Study in Spain

Study in Spain

Last edited on 08 May 2021
Language





Selamat datang di Spanyol!

Spanyol adalah negara yang kontras, dimana pengaruh gaya hidup kosmopolitan Eropa Barat bertemu dengan daya tarik Eropa Utara; tempat gaya hidup kaya budaya dan ekspresif berdampingan dengan perusahaan unggulan dan industri teknologi teratas; dan budaya daerah yang berbeda – beda memberikan rasa yang khas. Tentu, gaya hidup saja tidak cukup untuk ikut serta dalam persaingan – kami juga perlu memiliki universitas yang bagus pula!

Spanyol, negara yang indah, juga merupakan rumah bagi beberapa universitas tertua di Eropa dan tempat asal salah satu bahasa terpenting di dunia: bahasa Spanyol. Merupakan anggota Uni Eropa sejak 1986, Spanyol telah menjadi tujuan paling populer bagi peserta program pertukaran pelaja Erasmus dan program belajar musim panas. Apapun pilihanmu untuk belajar di sini; Sarjana, Pasca Sarjana atau tingkat PhD, atau program belajar musim panas, sistem pendidikan Spanyol dirancang untuk mempersiapkan pelajar berbagai pilihan pelajaran dan kesempatan. Meskipun bahasa pengantar pada umumnya adalah bahasa Spanyol, kamu juga dapat menemukan banyak kelas berbahasa Inggris.

Spanyol adalah kota dengan  pengaruh ekonomi terluas ke 14 di dunia (peringkat Nominal 2016), ke 5 di Uni Eropa dan Investor terbesar ke 2 di Amerika Latin setelah Amerika Serikat. Spanyol juga memiliki Pengaruh Ilmiah  dunia di posisi ke 10; yang riset utamanya adalah Kesehatan, ICT, Lingkungan, Pangan dan Pertanian, Energi, Ilmu pengetahuan Materi dan Ilmu Pengetahuan Sosial. Perusahaan Spanyol dikenal secara internasional untuk kepemimpinannya dalam teknologi ramah lingkungan, bioteknologi dan kesehatan, infrastruktur permesinan, teknologi manufaktur, pelayanan keuangan dan turisme berada di antaranya.

Spanyol merupakan salah satu negara Eropa dengan keragaman dan kekayaan budaya. Pada dasarnya Spanyol adalah negara berbudaya Latin dengan banyak peninggalan sejarah masa Romawi, tapi juga mendapat banyak pengaruh dalam seni dan arsitektur, masakan dan musik dari banyak negara lintas Eropa dan Mediterania, melalui sejarah yang panjang. Berkat kekayaan budaya masa lampaunya, Spanyol mendapatkan tempat yang penting dalam dunia pendidikan tinggi dunia. Pada tahun 2015, Spanyol menduduki urutan ke 2 Situs Peninggalan Sejarah UNESCO, setelah Italia.


Sistem Pendidikan Tinggi

Sistem Pendidikan Tinggi Spanyol dibentuk oleh 84 Universitas (50 universitas negeri, yang lainnya swasta), 511 Lembaga Riset dan 66 taman Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, semua tersebar di seluruh wilayah Spanyol. Kota – kota dengan jumlah universitas terbanyak adalah Madrid, Barcelona dan Valencia.

Daftar Universitas Spanyol:

https://www.educacion.gob.es/ruct/consultauniversidades?actual=universidades

Keunggulan akademik, pengakuan Internasional dan kapasitas riset Universitas Spanyol:

5 Universitas Spanyol berada di urutan 400 besar peringkat THE (Pendidikan Tinggi Times 2015 – 2016; 8 Universitas Spanyol berada di 100 besar dibawah 50 THE (Pendidikan Tinggi Times 2016). Universitas Spanyol berkontribusi atas 2/3 dari keseluruhan produksi ilmiah di Spanyol dengan pengakuan internasional.

Sekolah MBA unggulan kelas dunia seperti IESE, Instituto de Empresa dan ESADE: berada di 20 besar Sekolah MBA dunia (Financial Times 2017) dan 10 besar Sekolah Bisnis Eropa (Financial Times 2016). Kekuatan Bahasa Spanyol: Bahasa Spanyol adalah bahasa ke dua terbanyak digunakan setelah Mandarin, bahasa utama, bahasa resmi atau bahasa resmi kedua di 21 negara. Hal ini berarti Pengakuan gelar Perguruan Tinggi Spanyol di 40 negara anggota European Higher Education Area (EHEA) –Pendidikan Tinggi Wilayah Eropa. Juga persetujuan dan pengakuan dari negara – negara di luar Eropa, seperti Amerika Serikat, Asia dan Amerika Latin.

Ujian masuk ke universitas – universitas di Spanyol tidak lagi diperlukan oleh pelajar asing.

Spanyol juga merupakan pilihan untuk pelajar pasca – sarjana dan riset dari Amerika Latin juga tujuan unggulan Mahasiswa Universitas Eropa dibawah Program Erasmus+. Biaya pendidikan dan hidup lebih rendah bila dibandingkan dengan negara – negara Eropa lainnya.

Informasi Program berbahasa Inggris (Sarjana dam Pasca Sarjana) di universitas – universitas Spanyol:

http://www.sepie.es/internacionalizacion/becasytitulaciones.html

Universities in Spain