Language

Apa Itu EHEF Indonesia 2018?

Last updated on 20 Nov 2019
Apa Itu EHEF Indonesia 2018?

IMG_5329.JPG


Bermimpi Melanjutkan Studi ke Eropa? Jangan lewatkan EHEF Indonesia 2018, pameran pendidikan tinggi Eropa terbesar di Indonesia yang paling dinanti-nanti. Segera daftarkan dirimu sebagai peserta dalam perhelatan akbar EHEF 2018 secara GRATIS di sini.


Kamu bingung ingin melanjutkan S2 kemana?

Kenapa tidak mencari perguruan tinggi di Eropa?

Dari segi kualitas, Eropa tidak perlu diragukan lagi. Menurut QS World University Ranking 2017/2018 banyak perguruan tinggi di Eropa yang menduduki top 200 perguruan tinggi dunia. Bahkan, lima di antaranya, masuk ke dalam 10 besar deretan kampus terbaik dunia.

Lantas, mengapa kamu tidak segera mencobanya? Apa karena bingung dan tidak tahu apa saja yang harus dilakukan?

Kalau memang begitu, berarti kamu wajib hadir ke European Higher Education Fair (EHEF) Indonesia 2018, pameran pendidikan tinggi Eropa paling bergengsi di Indonesia.

Event tahunan ini telah sukses berjalan selama 10 tahun dan didukung penuh oleh delegasi Uni Eropa untuk Indonesia. Tahun lalu, EHEF Indonesia berhasil mengundang lebih dari 100 institusi pendidikan tinggi Eropa dan menjaring lebih dari 16.000 pengunjung di tiga kota besar, yakni Yogyakarta, Jakarta, dan Palembang.

Memangnya apa yang menarik dari acara tersebut? Tentu saja banyak.

Di EHEF Indonesia 2018 kamu punya kesempatan untuk bertemu langsung dengan perwakilan resmi dari ratusan perguruan tinggi di Eropa.

Ada lebih dari 100 perguruan tinggi yang berasal dari 17 negara-negara besar di Eropa. Adapun perwakilan negara-negara yang akan hadir dalam pagelaran akbar tersebut antara lain, Jerman, Belanda, Prancis, Inggris, Italia, Spanyol, Swiss, Swedia, Denmark, Irlandia, Belgia, Romania, Hungaria, Ceko, Finlandia, Polandia, dan Austria.

Untuk daftar lengkap perguruan tinggi dan kedutaan negara yang akan hadir dalam EHEF Indonesia 2018, lihat halaman ini.

Kamu bisa mengunjungi booth mereka dan bertanya langsung mengenai informasi-informasi yang dibutuhkan untuk melanjutkan studi ke negara yang diminati.

Informasi-informasi tersebut bisa berupa peluang mahasiswa Indonesia kuliah di sana, syarat dan dokumen-dokumen yang harus disiapkan untuk mendaftar, bahkan kamu juga bisa menanyakan tentang kesempatan beasiswa yang terdapat pada perguruan tinggi atau negara bersangkutan.

Tidak hanya itu, di EHEF Indonesia 2018 kamu juga bisa mengikuti rangkaian acara seminar dan talk show tentang berbagai hal yang berhubungan dengan kuliah di Eropa.

Akan ada sesi dimana panitia mengundang orang-orang yang pernah atau sedang menjalani program beasiswa di Eropa. Mereka akan berbagi cerita selama masa berjuang meraih beasiswa dan pengalamannya saat menjalani masa studi di benua biru tersebut.

Kamu juga bisa menanyakan kepada mereka langsung tentang kiat, tips dan trik untuk mendapatkan beasiswa, mulai dari menulis motivation letter, cara menghadapi proses interview, sampai kiat untuk beradaptasi dengan masyarakat lokal di negara-negara bersangkutan.

Selain itu, yang tak kalah menarik, akan ada presentasi dari pihak kedutaan dari masing-masing negara di Eropa.

Ada banyak informasi yang bisa kamu dapat dan gali lebih dalam dari pihak kedutaan di sana.

Sistem pendidikan, kebijakan di negara tersebut yang berkaitan dengan kehidupan mahasiswa internasional, kesempatan untuk berkarir, atau bahkan kesempatan beasiswa dan kerja sama dengan negara Indonesia.

EHEF Indonesia telah berkomitmen sejak 2008 untuk menjadi ‘gerbang utama’ bagi pelajar Indonesia mendapatkan informasi tentang segala hal yang berhubungan dengan kuliah di Eropa.

Pada tahun 2017 lalu, EHEF Indonesia memperluas jangkauan dengan membuat ehef.id, one-stop platform yang bisa membantu kamu memilih universitas dan jurusan kapanpun dan dimanapun kamu butuhkan.

Karena ehef.id memiliki lebih dari 1.000 database perguruan tinggi di Eropa, serta 20.000 program studi yang ada di sana.

Dengan mendaftar sebagai member ehef.id, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi penting untuk mendaftar ke perguruan tinggi, berita-berita terbaru dari perguruan tinggi yang kamu minati, sampai informasi mengenai kesempatan beasiswa dari pemerintah di Eropa.

Adapun keuntungan-keuntungan lain yang akan kamu dapat sebagai member adalah sebagai berikut:

  1. Kamu bisa mendapatkan rekomendasi perguruan tinggi yang paling sesuai dengan latar dan preferensimu.
  2. Kamu dapat dengan mudah melakukan perbandingan untuk dua atau lebih perguruan tinggi dan program studi.
  3. Mencari tahu minat dan bakat dalam dirimu melalui tes kepribadian
  4. Up to date untuk berbagai informasi dan berita terbaru dari perguruan tinggi yang kamu pilih.
  5. Punya artikel favorit? Kamu bisa simpan dan akses kapanpun dan dimanapun artikel tersebut dengan satu langkah mudah.
  6. Akses ke halaman forum di ehef.id dan kesempatan untuk terhubung langsung dengan pihak perguruan tinggi di Eropa.
  7. Ikut dalam berbagai event yang diselenggarakan secara online oleh ehef.id, seperti seminar, kursus, sampai pameran pendidikan.

Tunggu apalagi? Jelajahi berbagai info menarik, jadilah member di ehef.id dan daftarkan dirimu secara gratis dalam EHEF Indonesia 2018 yang akan diselenggarakan di tiga kota berikut:

Bandung

Tanggal : Kamis, 8 November 2018
Waktu : 13.00 – 18.00 WIB
Tempat : Sabuga

Jakarta

Tanggal : Sabtu-Minggu, 10-11 November 2018
Waktu : 11.00 – 18.00 WIB
Tempat : Balai Kartini

Yogyakarta

Tanggal : Selasa, 13 November 2018
Waktu : 13.00 – 18.00 WIB
Tempat : JEC
Untuk melakukan pendaftaran, kamu bisa mengunjungi halaman ini.