Study in Sweden

Study in Sweden

Last edited on 25 Jan 2020
Language





Selamat datang di Swedia!

Swedia, negara Skandinavia terluas, juga diakui sebagai pemimpin dalam inovasi, peringkat lima besar negara dengan permohonan paten terbanyak per kapita. Swedia telah melahirkan banyak perusahaan terkenal; Ericsson, Volvo, IKEA dan H&M. Negara ini merupakan pemimpin di sektor teknologi Informasi dunia, juga teknologi lingkungan, teknik permesinan, pengobatan dan bio teknologi. Bila kamu berencana berkunjung dalam waktu singkat sebagai peserta pertukaran pelajar di Swedia, belajar program pasca sarjana atau meraih gelar penuh, kamu akan mendapat keuntungan dari kondisi Swedia yang terbuka dan santai, biaya pendidikan yang terjangkau dan banyaknya mata kuliah yang dapat di jadikan pilihan.

Bila kamu memutuskan untuk belajar di Swedia, kamu akan mendapati bahwa negara ini memiliki kapasitas yang lebih besar dari ukurannya. Dari menjadi pusat kekaisaran di abad ke 17, hingga tempat lahir dan tuan rumah penghargaan Nobel, walau jumlah penduduknya tidak banyak, pengaruh Swedia jauh melampaui perbatasannya. Perusahaan Swedia seperti Ikea dan Volvo dikenal di penjuru dunia, pula negara ini berkontribusi dalam budaya populer dari grup pop ABBA hingga sutradara film yang inovatif Ingmar Bergman.

Swedia modern dikenal dengan persamaan hak dan keadilan sosialnya. Negara ini memiliki kesetaraan kekayaan tertingi di dunia, merupakan salah satu negara dengan perbedaan upah terendah, memiliki pelayanan kesehatan publik yang merata dan persamaan hak untuk pasangan sejenis dan berbeda jenis. Ditambah dengan keindahan Eropa Utara, bebas biaya untuk mahasiswa Uni Eropa (biaya untuk mahasiswa yang bukan dari Uni Eropa diumumkan baru – baru ini), dan daya tarik untuk belajar di Swedia yang kuat.

Temukan lebih banyak informasi di www.sweden.se


Sistem Pendidikan Tinggi

Program pasca sarjana berdurasi antara 1 atau dua tahun. Persyaratan pendaftaran program pasca sarjana pada umumnya termasuk gelar s1 atau yang setara dan mahir berbahasa Inggris (TOEFL/IELTS). Saat ini terdapat lebih dari 800 program pasca sarjana dalam bahasa Inggris. Sumber informasi terpercaya tentang pendidikan tinggi di Swedia adalah situs www.studyinsweden.se. Saat ini diperkirakan ada 35.000 mahasiswa internasional yang menimba ilmu di Swedia. Sebanyak 11 Universitas dari Swedia disebutkan atau meraih peringkat tiga besar dunia versi THE, QS dan Shanghai/ ARWU. Institut Karolinska (28) merupakan Universitas dengan peringkat tertinggi berdasarkan Peringkat Pendidikan Tinggi di Dunia versi Times tahun 2015 – 2016, diikuti Universitas Uppsala (81) dan Universitas Lund (90).