Media
Language

Jajaran Universitas Italia di EHEF 2018

Last updated on 18 Nov 2018

IMG_4346.JPG

Oleh Kristantinova


Bermimpi Melanjutkan Studi ke Eropa? Jangan lewatkan EHEF 2018, pameran pendidikan tinggi Eropa terbesar di Indonesia yang paling dinanti-nanti. Segera daftarkan dirimu sebagai peserta dalam perhelatan akbar EHEF 2018 secara GRATIS di sini.


Selain kualitas pendidikan, hal lain yang juga menjadi faktor pertimbangan pelajar dalam memilih destinasi negara untuk studi mereka tentu adalah suasana dan lingkungan di dalam negara itu sendiri.

Apakah kamu mencari negara yang memiliki akses mudah ke antarkota dan memiliki tempat-tempat menarik yang kaya akan seni dan sejarah untuk dikunjungi setiap harinya?

Jika kriteria ini yang kamu cari, maka Italia adalah jawabannya.

Apalagi jika kamu adalah tipe orang senang mempelajari bahasa baru selain bahasa Inggris.

Kualitas pendidikan universitas-universitas di Italia telah diakui oleh dunia dan beberapa diantaranya masuk ke dalam daftar universitas top di dunia.


Untuk daftar lengkap beasiswa di Italia, klik di sini.


Berikut ini adalah beberapa universitas Italia yang akan hadir dalam EHEF 2018.

1. IED Istituto Europeo di Design

Universitas ini dapat menjadi pilihan buat kamu yang ingin memperdalam ilmu di bidang desain, fashion, dan komunikasi visual.

Beberapa jenis pekerjaan yang nantinya bisa kamu jalani setelah lulus dari IED antara lain adalah:

  • Fashion designer
  • Fashion stylist
  • Graphic designer
  • Interior designer
  • Jewelry designer
  • Photographer
  • Product designer
  • Sound designer
  • Transportation designer

Apakah salah satu dari profesi tersebut merupakan pekerjaan impianmu? Jika ya, maka IED dapat membantumu mewujudkannya.

Untuk info lebih lanjut mengenai Kuliah di IED Istituto Europeo di Design, klik di sini.

2. Istituto di Moda Burgo (IMB)

Didirikan oleh publisher ternama, Fernando Burgo pada tahun 1961, IMB mengadakan pameran busana setiap tahunnya untuk menampilkan karya-karya seni muridnya di bidang fashion. Melalui acara fashion show ini juga, desainer-desainer dari brand ternama bisa menemukan talenta-talenta muda yang berbakat untuk kemudian diajak bekerja sama di perusahaannya.

IMB memiliki hubungan kerja sama yang dekat dengan brand fashion ternama seperti Dolce & Gabbana, Krizia, Armani, Gucci, Gianfranco Ferre, dan masih banyak lagi. Selain itu, standar kualitas manajemen IMB juga telah bersertifikasi loh sehingga tentu kualitas dari universitas ini tidak perlu diragukan lagi.

Untuk info lebih lanjut mengenai Kuliah di Istituto di Moda Burgo (IMB), klik di sini.

3. Istituto Marangoni

Giulio Marangoni mendirikan Istituto Marangoni pada tahun 1935 untuk memenuhi mimpinya dalam melatih para profesional yang berbakat di bidang fashion. Istituto Marangoni memiliki tiga sekolah yang berfokus di area Fashion, Art, dan Design. Istituto Marangoni juga melebarkan sayap edukasinya ke berbagai negara. Dalam beberapa tahun terakhir, Istituto Marangoni telah membuka sekolah-sekolah baru di London (2003), Paris (2006), Shanghai (2013).

Untuk info lebih lanjut mengenai Istituto Marangoni, klik di sini.


Baca juga: Jajaran Universitas Finlandia, Irlandia, Polandia, Republik Ceko dan Swiss di EHEF 2018


4. NABA – Domus Academy

Buat kamu yang memiliki ketertarikan di bidang seni, maka NABA dapat menjadi pilihan universitas yang cocok untukmu. Didirikan tahun 1980, NABA menjadi universitas swasta terbesar di Italia untuk akademi seni. Kualitas pendidikan di NABA dapat terlihat dari bagaimana 89% lulusannya bisa langsung mendapatkan kerja dalam kurun waktu 1 tahun.

Selain itu, NABA juga memiliki lingkungan kampus yang multikultural dengan 3.000 murid dari 70 negara yang ada di dalamnya. Kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk bertukar ide dan pandangan tentang seni dari teman-teman yang berbeda negara. Lokasinya yang benar-benar berada di kota seni, Milan, juga semakin mendukung proses belajarmu.

Untuk info lebih lanjut mengenai Kuliah di NABA – Domus Academy, klik di sini.

5. Politecnico di Milano

Didirikan pada tahun 1863, universitas ini menjadi universitas teknik terbesar di Italia dan tertua di Milan. Universitas ini memiliki spesialisasi di bidang desain arsitektur dan memiliki reputasi yang bagus di bidang engineering. Beberapa alumni terkenal yang merupakan lulusan dari universitas ini antara lain adalah desainer Gianfranco Ferré; arsitek Giò Ponti; dan ahli kimia Giulio Natta yang juga mendapatkan penghargaan Novel pada tahun 1963.

Jika kamu berencana untuk berkuliah disini kamu juga bisa mendapatkan Milan ID Card yang memang dikhususkan untuk mahasiswa internasional di Milan sehingga mereka bisa mendapatkan berbagai kemudahan dan diskon dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama disana.

Untuk info lebih lanjut mengenai Kuliah di Politecnico di Milano, klik di sini.

6. University of Pavia

University of Pavia merupakan salah satu universitas tertua di dunia yang didirikan pada tahun 1361. Universitas ini menjadi satu-satunya universitas yang ada di daerah Milan dan kawasan Lombardy hingga abad ke 20. Dikenal dengan singkatan UNIPV, universitas ini sekarang memiliki lebih dari 1.500 murid internasional dari total 23.500 murid yang terdaftar.

Menurut THE 2013-2014, UNIPV menempati posisi ke 5 dari 15 universitas di Italia yang terdaftar di dalam daftar THE. Tingkat kepuasan muridnya juga bernilai 8 dari 10 pada tahun 2013 yang mana berada di atas rata-rata. Selain itu, 82% lulusan UNIPV juga mendapatkan pekerjaan dalam kurun waktu satu tahun. Persentase ini berada diatas rata-rata nasional yaitu 77%.

Jika nilaimu berada diatas rata-rata, kamu bisa masuk ke dalam sistem pembelaharan Institute for Advanced Study (IUSS) yang ada di UNIPV. Di dalam sistem pembelajaran ini murid akan diberikan materi belajar tambahan yang ketika lulus nanti murid tersebut akan mendapatkan tambahan diploma.

Untuk info lebih lanjut mengenai Kuliah di University of Pavia, klik di sini.


Untuk info lengkap mengenai Kuliah di Italia, klik di sini.