Media
Language

Jajaran Universitas Britania Raya di EHEF 2018

Last updated on 23 Oct 2018

IMG_5922.JPG

Oleh Kristantinova

Inggris, yang akan ikut meramaikan EHEF Indonesia 2018, menjadi rumah bagi 442.000 pelajar internasional setiap tahunnya.

Salah satu faktor penting yang menjadikan Inggris destinasi yang banyak diminati adalah karena bahasanya telah berstatus internasional sehingga memudahkan pelajar dari berbagai negara untuk belajar dan tinggal di lingkungan masyarakat Inggris.

Selain bahasa Inggris yang memudahkan mobilitas dan proses belajar mahasiswa, kualitas pendidikan universitas di Inggris juga telah diakui oleh dunia.

3 dari 10 universitas terbaik di dunia berasal dari Inggris. Kemudian, sistem atau metode pengajaran yang diterapkan di universitas-universitas di Inggris membentukmu menjadi pribadi yang lebih aktif karena mereka mendorongmu untuk lebih banyak aktif bertanya, berdebat, dan menyampaikan ide-idemu.

Sejauh ini, ada empat belas universitas di Inggris yang akan bergabung dalam EHEF Indonesia 2018 nanti. Berikut adalah beberapa informasi dan fakta menarik tentang keempat belas universitas tersebut yang mungkin dapat membantu dalam menentukan pilihan studimu.


Untuk daftar lengkap beasiswa di UK, klik di sini.


1. Birkbeck, University of London

Birkbeck, University of London, berdiri pada tahun 1823, terletak di Bloomsbury, London.

Universitas ini sedang mengenalkan program jadwal kuliah baru mereka dimana kelas akan dimulai pada pukul 6 sore dan 9 malam sehingga murid dapat bekerja atau melakukan aktivitas lainnya di pagi dan siang hari.

Melalui program kelas malam ini Birkbeck mendukung murid-muridnya untuk bisa mendapatkan pengalaman bekerja sambil menjalankan kewajibannya berkuliah.

Birkbeck menawarkan 5 fakultas dengan program studi yang beragam di setiap fakultasnya yang bisa kamu cek di sini.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di Birkbeck, University of London, klik di sini.

2. Brunel University London

Brunel University London terletak di Uxbridge, London dan berdiri pada tahun 1966.

Meskipun usianya jauh lebih muda dibandingkan dengan usia universitas lainnya di Inggris tetapi fasilitas di universitas ini tidak kalah dengan yang lainnya. Disini terdapat laboratorium untuk simulasi pesawat, mobil, dan kereta, serta 3D body scanner.

Letaknya yang berada di tengah kota juga memudahkan aksesibilitas mahasiswa.

Jika kamu tertarik untuk masuk Brunel University London, universitas ini memiliki 3 fakultas yang antara lain adalah Engineering, Design and Physical Sciences; Business, arts and social sciences; dan health and life sciences.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di Brunel University London, klik di sini.

3. Concord College

Concord College merupakan sekolah tinggi akademik internasional yang menerima murid dari berbagai negara.

Laki-laki dan perempuan yang berusia 13 sampai 19 tahun dapat mendaftar ke Concord College dan menikmati pengalaman belajar dan fasilitas dengan standar tinggi.

Berdasarkan data dari tahun 2017/2018, 71% murid lulusan dari Concord College mendaftar di Top 10 universitas yang ada di Inggris yang mana 20 murid diantaranya berhasil masuk ke Oxford University dan Cambridge University.

Salah satu keunggulan dari sistem edukasi di Concord College adalah bagaimana mereka berusaha memaksimalkan waktu yang dimiliki oleh murid-muridnya. Setiap minggunya waktu murid akan dipenuhi dengan aktivitas belajar mengajar dan ujian setiap Sabtu pagi. Murid akan mendapatkan waktu luang di hari Sabtu setelah ujian dan pada hari Minggu, tetapi Concord College juga menawarkan berbagai pilihan aktivitas yang dapat diikuti oleh murid-muridnya juga di waktu senggangnya.

Beberapa aktivitas di akhir pekan yang bisa diikuti oleh murid Concord College bervariasi mulai dari pameran makanan internasional, acara musik, fashion show, ajang pencarian bakat, dan masih banyak lagi. Ada juga ekstrakurikuler yang bervariasi mulai dari olahrga basket, sepakbola, yoga, pilates, hingga musik seperti koor, ensembel, band, dan klub drama.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di Concord College, klik di sini.

4. Goldsmith, University of London

Goldsmith didirikan pada tahun 1891 dan telah menjadi bagian dari University of London sejak 1904. Berdasarkan QS Rankings, Goldsmith masuk ke dalam Top 5 universitas di Inggris untuk program Art & Design dan Communication & Media Studies. Selain itu, Goldsmith juga masuk ke dalam Top 25 di Inggris untuk kualitas riset mereka menurut Research Excellence Framework 2014.

Secara keseluruhan, Goldsmith memiliki murid internasional yang berasal lebih dari 114 negara. Murid yang berasal dari luar Inggris atau luar Eropa akan merasakan pengalaman belajar dengan lingkungan multicultural disini. Selain itu, jarak antara Goldsmith dan pusat kota London juga tidak jauh karena dapat dijangkau dalam 10 menit.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di Goldsmith, klik di sini.

5. Imperial College London

Imperial College London masuk ke dalam Top 10 universitas terbaik di dunia dengan reputasi internasional yang bagus baik dalam system pembelajarannya maupun risetnya.

Imperial College London memiliki 4 fakultas yang antara lain adalah Engineering, Medicine, Natural Sciences dan Business.

Kualitas Pendidikan Imperial College London menempati posisi ketiga di Inggris dan posisi ke 8 di dunia menurut THE 2018. Tidak hanya itu, universitas ini juga menempati posisi pertama di Inggris dan posisi kelima di dunia sebagai universitas yang paling internasional di Inggris.

Beberapa program studi di Imperial College London juga menempati posisi Top 4 untuk program studi Clinical, pre-Clinical and Health dan Life Sciences yang duduk di posisi ketiga. Lalu ada juga program studi Computer Science, Engineering and Technology dan Physical Sciences yang menempati posisi ke 4 di Eropa.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di Imperial College London, klik di sini.

6. King’s College London

King’s College London masuk ke dalam Top 10 universitas terbaik di Inggris dan Top 25 universitas terbaik di dunia pada tahun 2018/2019 menurut QS World Rankings.

Didirikan pada tahun 1829, universitas yang merupakan universitas keempat tertua di Inggris ini melahirkan banyak orang-orang penting yang memiliki sumbangsih di bidang sains dan kesehatan. Salah satu yang terkenal adalah Florence Nightingale yang mendirikan sekolah keperawatan profesional pada tahun 1860.

Universitas ini memiliki 8 fakultas dengan banyak sekali program studi. Banyaknya variasi program studi yang ada dapat memudahkanmu untuk menentukan program studi mana yang paling spesifik dan paling tepat untukmu.

King’s College London memiliki reputasi baik untuk jurusan sosial, hukum, sains (psikiatri, keperawatan, gigi). Selain itu, universitas ini juga masuk ke dalam The Complete University Guide’s Top Ten untuk biological sciences, business & management studies, dentistry, food sciences, French, dan law.

Beberapa penelitian yang dilakukan oleh universitas ini juga memiliki peran dalam perkembangan teknologi dan kesehatan, antara lain penemuan struktur DNA; pengembangan radio, TV, telepon genggam, dan radar; dan pengembangan di bidang kesehatan untuk operasi dan perawatan.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di King’s College London, klik di sini.

7. Manchester Metropolitan University

Didirikan pada tahun 1824, Manchester Metropolitan University (MMU) memiliki 5 fakultas yang terdiri dari:

  • Arts and Humanities
  • Health and Law
  • Educaiton
  • Health, Psychology and Social Care
  • Science and Engineering

Kualitas pengajaran yang baik di MMU dapat dilihat dari penghargaan yang MMU peroleh dari Teaching Excellence Framework dimana MMU mendapatkan penghargaan Silver.

Selain itu, berdasarkan survei DHLE tahun 2016, 93% lulusan dari MMU berhasil mendapatkan pekerjaan dalam kurun waktu 6 bulan setelah lulus. Hal ini membuktikan bahwa lulusan MMU mampu bersaing di dunia kerja.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di Manchester Metropolitan University, klik di sini.

8. Newcastle University

Reputasi dari Newcastle University dapat dilihat dari sejumlah ranking yang didapatkannya.

Mulai dari kualitas risetnya yang menempati posisi ke 16 di Inggris untuk kekuatan risetnya, posisi ketiga untuk kualitas risetnya berdasarkan 2014 Research Excellence Framework. Tidak hanya itu, risetnya di bidang Medical and Life Sciences juga menempati posisi ke 8 di Inggris dan riset di bidang Geography, Architecture and Planning, and Cultural and Media Studies masuk ke dalam Top 12.

Secara keseluruhan, Newcastle University memiliki 3 fakultas yaitu Faculty of Humanities and Social Sciences, Faculty of Medical Sciences and Faculty of Science, Agriculture and Engineering.

Hal menarik lainnya tentang Newcastle University adalah perpustakaan di universitas memenangkan penghargaan Charter Marks dari pemerintah sebanyak lima kali loh.

Kebayang gak betapa lengkap dan bagusnya perpustakaan disini sampai menang penghargaan terus?

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di Newcastle University, klik di sini.

9. Queen’s University Belfast

Tahukah kamu kalau universitas ini merupakan universitas tertua ke 9 di Inggris?

Queen’s University Belfast didirikan pada tahun 1845 dan sekarang ada sekitar 23.000 mahasiswa yang berkuliah disini.

Menurut Research Excellence Framework 2014, 75% dari penelitian-penelitian yang dilakukan di universitas ini, baik dalam bidang kesehatan, farmasi, pendidikan, dan lain sebagainya, diakui secara internasional dan banyak memberikan sumbangsih untuk kepentingan masyarakat dunia.

Selain itu, tahukah kamu kalau aktor laga Liam Neeson juga merupakan alumni dari Queen’s University Belfast loh.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di Queen’s University Belfast, klik di sini.

10. The University of Edinburgh

The University of Edinburgh yang berdiri pada tahun 1582 ini merupakan universitas tempat penemu teori evolusi, Charles Darwin; penulis novel detektif Sherlock Holmes, Sir Arthur Conan Doyle; dan penemu telepon, Alexander Graham Bell menuntut ilmu.

Universitas ini merupakan universitas terbaik ke 6 di Inggris dan terbaik ke 27 di dunia. Jika dilihat dari jumlah peminatnya, dari 35.000 mahasiswa yang berkuliah di UoE, mayoritas memilih fakultas Humanities and Social Science tetapi fakultas Medicine and Veterinary Medicine di The University of Edinburgh ini juga memiliki reputasi yang baik.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di The University of Edinburgh, klik di sini.

11. The University of Sheffield

The University of Sheffield yang didirikan pada tahun 1828 ini memiliki enam fakultas yang terdiri dari:

  • Arts and Humanities
  • Engineering
  • Medicine, Dentistry and Health
  • Science
  • Social Sciences
  • International Faculty

Dari segi kualitas pendidikannya, universitas ini memiliki rekam jejak yang mengagumkan dalam hal penghargaan mulai dari memenangkan 6 penghargaan Nobel dan 4 penghargaan Queen’s Anniversary.

Tidak hanya itu, The University of Sheffield juga masuk ke dalam Top 100 universitas terbaik di dunia dengan menduduki posisi ke 82 loh. Kredibilitas dan kualitas pendidikan dari universitas ini tentu tidak perlu diragukan lagi ya.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di The University of Sheffield, klik di sini.

12. The University of Warwick

Tahukah kamu kalau universitas ini masuk dalam Top 10 universitas terbaik di Inggris?

Tidak hanya itu, The University of Warwick juga merupakan yang terbaik ke-57 di dunia menurut QS World Rankings 2018.

Jurusan-jurusan yang ada di universitas ini juga masuk dalam Top 50 jurusan terbaik di dunia loh, seperti English and Comparative Literary Studies (peringkat ke 16), Statistik (peringkat ke 24), Ekonomi (peringkat ke 25), dan masih ada delapan jurusan lainnya yang masuk dalam daftar Top 50.

Tidak heran universitas ini masuk ke dalam universitas terbaik sedunia karena Prof. Oliver Hart, peraih penghargaan Nobel Ekonomi pada tahun 2016, juga merupakan alumni universitas ini loh.

Selain itu, “The Graduate Market in 2017” menempatkan The University of Warwick di posisi pertama sebagai universitas yang lulusan paling banyak dicari oleh perekrut kerja, mengungguli universitas-universitas bergengsi lainnya seperti Cambridge University dan Oxford University. Jadi kualitas pendidikan dari universitas ini tentu tidak perlu diragukan lagi ya.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di The University of Warwick, klik di sini.

13. UCL – University College London

Universitas selanjutnya ini merupakan universitas tempat penemu telepon, Alexander Graham Bell, berkuliah dulu dan juga rumah bagi segudang alumni yang juga peraih penghargaan Nobel.

Tidak berhenti sampai disitu, University College London juga merupakan tempat Christopher Nolan, sutradara dari film-film seperti The Dark Knight Trilogy, Inception dan Interstellar, dan anggota band Coldplay berkuliah dulu.

Kualitas pendidikan universitas ini tidak hanya terlihat dari alumni-alumni yang mereka punya tetapi juga dari penghargaan dan ranking yang mereka terima. UCL merupakan universitas ketujuh terbaik di dunia menurut QS World Rankings, yang menjadikannya salah satu dari 3 universitas di Inggris yang masuk Top 10 World Best Universities setelah Oxford University dan Cambridge University.

Universitas ini juga memiliki fasilitas yang lengkap dimana UCL memiliki tiga museum publik the UCL Petrie Museum of Egyptian Archaeology, the UCL Grant Museum of Zoology, and the UCL Art Museum, dan juga memiliki koleksi-koleksi arkeologi, geologi, dan sains yang menarik untuk dipelajari.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di University College London, klik di sini.

14. UK & EU International Study Centres

UK & EU International Study Centres merupakan lembaga yang bekerja untuk mempersiapkan murid untuk studi akademik internasionalnya dan untuk membantu mereka dalam mencapai karir yang mereka inginkan. Pada tahun 2017, terdapat 60.000 murid dari lebih 150 negara yang terdaftar di dalam Study Group ini.

Di Inggris sendiri, Study Group merupakan lembaga penyalur mahasiswa internasional terbesar. Study group telah berpengalaman dalam membantu calon mahasiswa untuk berhasil masuk ke universitas Inggris yang mereka inginkan. Saat ini, jumlah hubungan kerja sama yang dimiliki Study Group dengan universitas-universitas di Inggris merupakan yang terbanyak dibanding dengan lembaga lainnya.

Untuk info lengkap mengenai UK & EU International Study Centres, klik di sini.

15. University of Birmingham

Universitas selanjutnya yang akan meramaikan EHEF Indonesia 2018 adalah University of Birmingham.

University of Birmingham termasuk salah satu universitas yang memiliki mahasiswa yang beragam. Persentase mahasiswa internasional yang ada di universitas ini juga cukup tinggi yaitu 27% dari keseluruhan mahasiswanya.

Salah satu diantara mahasiswa internasional tersebut adalah artis sekaligus penyanyi muda Indonesia, Gita Gutawa loh. Gita Gutawa mengambil jurusan Ilmu Ekonomi di University of Birmingham dan telah lulus pada tahun 2011 lalu.

Selain itu, tahukah kamu kalau selama lebih dari 100 tahun, University of Birmingham telah menjadi tempat lahirnya berbagai inovasi-inovasi yang kini banyak digunakan di masyarakat. Alat-alat seperti alat pacu jantung, katup jantung plastik, dan elemen-elemen penting dalam radar dan oven microwave dikembangkan di universitas ini. Pada saat ini University of Birmingham masih berada di garis depan dalam penelitian untuk inovasi-inovasi seperti teknologi nano dan robotik.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di University of Birmingham, klik di sini.

16. University of Dundee

Jika melihat dari segi kualitas pengajaran, University of Dundee masuk ke dalam daftar 12 universitas di Inggris yang mendapatkan standar Gold dalam Teaching Excellence Framework 2017.

Universitas ini juga masuk ke dalam jajaran Top 5 dalam Nature Innovation Index 2017 dan Reuters ‘Most Innovative Universities’. University of Dundee berada di belakang Cambridge University, Imperial College London, Oxford University dan Manchester University.

Universitas yang berada di Skotlandia ini menjadi salah satu universitas dengan ranking tertinggi untuk jumlah mahasiswa internasional yang ada di dalamnya.

University of Dundee memiliki 9 jurusan yang bisa menjadi bahan pertimbanganmu, yang antara lain ada:

  • Life Sciences
  • Creative Arts
  • Business
  • Accountancy
  • Computing
  • Law
  • Engineering
  • Medicine
  • Dentistry

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di University of Dundee, klik di sini.

17. University of Glasgow

Didirikan pada tahun 1451, University of Glasgow menjadi salah satu universitas tertua di dunia.

University of Glasgow yang terletak di Skotlandia ini mendapatkan penghargaan Scottish University of the Year 2018 oleh The Times dan The Sunday Times Good University Guide. Tidak hanya itu, universitas ini melompat 9 tempat dan masuk ke dalam Top 20 UK University of the Year.

University of Glasgow juga menempati posisi pertama untuk program studi di bidang Animal Science, Dentistry dan Education loh. Tidak heran makanya kalua QS World Ranking juga memberikan bintang 5 untuk universitas ini.

Selain itu, Bapak Ekonomi, Adam Smith, merupakan salah satu alumni dari University of Glasgow juga loh.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di University of Glasgow, klik di sini.

18. University of Leeds

University of Leeds, yang didirikan pada tahun 1831, merupakan salah satu universitas yang masuk dalam Top 10 universitas terbaik di Inggris menurut The Times dan The Sunday Times Good University Guide 2018.

Tidak hanya baik dari segi kualitas pendidikannya, University of Leeds juga banyak menjadi destinasi mahasiswa dari luar Inggris untuk belajar. Mahasiswa internasional yang ada disini juga mencapai 7.000 mahasiswa dari total 34.000 mahasiswa yang berasal dari lebih 150 negara.

Universitas ini menawarkan 8 fakultas yang antara lain adalah:

  • Arts, Humanities, Culture
  • Biological Sciences
  • Business
  • Education, Social Sciences and Law
  • Engineering
  • Environment
  • Mathematics and Physical Sciences
  • Medicine and Health

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di University of Leeds, klik di sini.

19. University of Nottingham

Universitas yang berdiri sejak tahun 1881 ini mendapatkan standar Gold untuk Teaching Excellence Framework yang menilai kemampuan universitas dalam memberikan pengajaran kepada mahasiswa.

Berdasarkan hasil penilaian, University of Nottingham mampu memberikan metode pengajaran yang bagus dan mendapatkan respon yang positif juga dari mahasiswanya.

Selain metode pengajarannya yang bagus, University of Nottingham juga memiliki alumni yang mendapatkan penghargaan Nobel di bidang kesehatan dan ekonomi. Hal ini menguatkan posisinya sebagai universitas yang kredibel dan patut dipertimbangkan.

Tidak hanya alumni dan pengajarannya, tetapi pengembangan penelitian di universitas ini juga yang terbaik ke 8 di Inggris menurut Research Excellence Framework 2014.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di University of Nottingham, klik di sini.

20. University of Portsmouth

Meskipun usia universitas ini tidak setua universitas-universitas lain yang tadi telah dijelaskan, tetapi di usianya yang masih kurang dari 50 tahun, University of Portsmouth bisa masuk ke dalam Top 100 Young Universities di dunia loh. Universitas ini juga masuk ke dalam Top 25 universitas terbaik di Inggris.

Selain itu, University of Portsmouth juga memiliki banyak pilihan program studi sehingga kamu bisa secara spesifik memilih jurusan yang memang paling sesuai dengan minatmu. Kamu bisa cek jurusan-jurusan yang ada di sini.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di University of Portsmouth, klik di sini.

21. University of Reading

Didirikan pada tahun 1926, University of Reading masuk ke dalam Top 200 universitas di dunia dan juga rumah bagi lebih dari 17.000 murid yang berasal dari 150 negara.

Universitas ini juga memenangkan penghargaan Queen’s Anniversary Prize for Higher Education sebanyak empat kali pada tahun 1998, 2006, 2009, dan 2012.

Secara keseluruhan University of Reading memiliki 4 fakultas yakni:

  • Faculty of Science
  • Faculty of Life Science
  • Faculty of Arts, Humanities and Social Science
  • Henley Business School

Universitas ini memiliki perpustakaan yang menyediakan lebih dari 1 juta buku dengan fasilitas IT yang modern dan canggih.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di University of Reading, klik di sini.

22. University of Southampton

Dengan lebih dari 6,500 murid internasional yang berasal dari lebih 135 negara, University of Southampton memantapkan dirinya sebagai institusi pendidikan tinggi yang bertaraf global. Masuk ke dalam Top 100 universitas terbaik di dunia, universitas ini menawarkan lebih dari 350 program studi.

Selain itu, tingkat kepuasan mahasiswa di University of Southampton juga tinggi yaitu 83%. Hal ini tentu tidak lepas dari metode pembelajaran yang bagus dan fasilitas yang memadai yang disediakan oleh universitas ini.

Universitas ini memiliki fasilitas kelas atas yang menunjang proses riset peneliti mereka. Mulai dari fasilitas di bidang biologi, kimia hingga elektronik dan mesin, sarana dan fasilitas kelas dunia untuk memastikan karyawandan murid mereka memiliki peralatan dan tempat yang nyaman dan lengkap untuk mereka bekerja.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di University of Southampton, klik di sini.

23. University of Strathclyde

Terletak di Glasgow, universitas ini telah berdiri sejak tahun 1726 dan menjadi rumah bagi lebih dari 22.000 murid yang berasal dari 100 negara.

Reputasi dan kualitas Pendidikan dari University of Strathclyde dapat dilihat dari 8 penghargaan yang diberikan oleh THE Awards, yang termasuk diantaranya University of The Year 2012 dan Business School of The Year 2016.

Tidak berhenti sampai disitu, universitas yang memiliki empat fakultas ini juga memperoleh bintang lima dari QS Stars University Ratings dan masuk ke dalam jajaran Top 20 untuk intensitas riset mereka menurut REF 2014.

Fakultas yang tersedia di University of Strathclyde antara lain adalah Engineering, Humanities & Social Sciences, Sciences dan Business.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di University of Strathclyde, klik di sini.

24. University of Sussex

Berlokasi di Brighton, Inggris Selatan, University of Sussex didirikan pada tahun 1960-an.

Lebih dari 75% aktivitas riset yang ada di universitas ini masuk ke dalam kategori terdepan di dunia dan bertaraf internasional. Memiliki lebih dari 17.000 mahasiswa di dalamnya, universitas ini menempati posisi ke 20 sebagai universitas terbaik di Inggris menurut THE 2018.

Selain itu, program studi Business and Economics yang ada disini menduduki posisi ke 6 di Inggris sedangkan program studi Media and Communications, Anthropology, International Relations, International Development, Geography dan Politics menduduki peringkat ke 7 di Inggris.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di University of Sussex, klik di sini.

25. University of Westminster

Universitas yang didirikan pada tahun 1838 menjuluki dirinya tempat bagi para pionir. Hal ini mencakup:

  • Politeknik pertama yang ada di UK
  • Universitas pertama yang membuka jurusan photography science, photography, dan media studies
  • Universitas modern pertama yang memenangkan Queen’s Award untuk Enterprise – International Trade pada tahun 2000 dan 2005.

Di University of Westminster ada beberapa pilihan jurusan yang bisa kamu ambil, antara lain:

  • Arsitektur
  • Media, arts dan desain
  • Sains dan teknologi
  • Ilmu sosial
  • Bisnis
  • Hukum

Selain itu, universitas ini juga terletak di London yang merupakan pusat kota yang strategis dan mudah diakses.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di University of Westminster, klik di sini.

Buat kamu yang masih belum menemukan universitas mana yang cocok untukmu di UK, kamu bisa mengunjungi booth British Council di EHEF Indonesia 2018 nanti. Mereka siap untuk membantumu menemukan universitas yang cocok dengan minatmu.
Jadi daftarkan dirimu di sini dan siapkan pertanyaan-pertanyaanmu dari sekarang ya!

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di UK, klik di sini.