Study in Poland

Study in Poland

Last edited on 13 Nov 2019
Language





Selamat datang di Polandia!

Dengan sejarah lebih dari seribu tahun. Polandia kaya peninggalan budaya. Termasuk tradisi di sektor pendidikan tinggi yang memiliki perjalanan panjang, yaitu dengan dibangunnya Perguruan Tinggi pertama di Polandia pada abad ke 14. Polandia kini merupakan salah satu tujuan menimba ilmu yang populer dengan lebih dari 65.000 pelajar Internasional yang belajar di tahun akademik 2016/2017, berupa 62.000 mahasiswa dengan gelar penuh dan 3.000 dengan Program Erasmus.

Polandia salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia, berdasarkan laporan Pisa OCDE, juga merupakan salah satu negara terluas di Uni Eropa. Memiliki sejarah panjang pendidikan tinggi, Polandia menjadi tuan rumah institusi pendidikan tinggi yang berasal dari abad ke 14. Universitas Jagiellonian di Krakow, berdiri pada tahun 1364, adalah perguruan tinggi peringkat ke dua di Eropa Tengah dan berada di jajaran 100 universitas paling inovatif di dunia.

Bila kamu berencana untuk meraih gelar Sarjana, Master atau Doktor, institusi pendidikan Polandia mempersiapkan banyak pilihan bidang studi. Jangan takut dengan kendala bahasa, karena ada lebih dari 400 program studi berbahasa Inggris di Polandia.


Sistem Pendidikan Tinggi

Polandia adalah tujuan belajar yang populer bagi pelajar internasional dan berdasarkan data statistik UNESCO terakhir negara ini menjadi tuan rumah bagi lebih dari 23.000 mahasiswa. Polandia memiliki 7 perguruan tinggi yang terdapat di Peringkat Pendidikan Tinggi Universitas Dunia versi Times 2016 – 2017 – peringkat tertinggi diraih oleh Universitas Warsawa (501 – 600). Terdapat 121 institusi pendidikan tinggi negara dan 210 institusi pendidikan tinggi swasta di Polandia yang menawarkan beragam mata kuliah dan program. Lulusan Kelas Profesional lanjutan mendapatkan gelar Sarjana Ilmu Pengetahuan atau Sarjana Teknik Mesin (Sarjana Teknik) setelah menyelesaikan studi selama 3 – 4 tahun.

 Lulusan dari institusi pendidikan tinggi setara universitas  mendapatkan gelar magister (Master of Arts/ Science) atau gelar yang setara bila telah menyelesaikan standar perkuliahan selama 5 Tahun tingkat MA/MSc atau 1,5 hingga 2 tahun tambahan dari tingkat MA/MSc (Ditujukan untuk yang telah gelar Sarjana Ilmu Pengetahuan atau Sarjana Teknik Mesin setelah menyelesaikan kuliah di institusi sejenis perguruan tinggi atau institusi pendidikan profesional lanjutan).

Gelar akademis Doktor (PhD) diberikan kepada mahasiswa yang lulus dari ujian doktor, mengumpulkan dan mempertahankan disertasi doktor (memiliki gelar magister atau setara merupakan sebuah keharusan untuk meraih gelar doktor)

Universities in Poland