Language

Spots Paling Instagrammable di Jerman

Last updated on 29 Mar 2024
Spots Paling Instagrammable di Jerman

COVER INSTAGRAMMABLE.jpg Photo by Le Buzz on Unsplash

Oleh Nurchalimah


Ingin kuliah di Jerman? Ikuti Webinar "Study in Germany" dan dapatkan kesempatan untuk berbicara langsung dengan representatif dari 15 universitas dan institusi pendidikan Jerman! Untuk registrasi dan informasi lebih lanjut mengenai Webinar ini, klik di sini!


Jerman menjadi salah satu destinasi yang cukup populer di kalangan travelers karena ada cukup banyak obyek wisata dan juga spot keren yang wajib dikunjungi. Untuk kamu yang memang berencana traveling ke Jerman ataupun sedang kuliah di sana, tentunya kamu ingin mem-posting foto-foto di Instagram kan? Inilah beberapa spots paling instagramable di Jerman yang akan membuat feed kamu keren!

East Side Gallery - Berlin East Side Gallery.jpg Photo by PeterDargatz on Pixabay

Salah satu spot instagrammable di Jerman yang harus kamu kunjungi adalah East Side Gallery. Tempat ini merupakan bagian dari Tembok Berlin yang bersejarah di mana kamu bisa menemukan seni jalanan beraneka warna yang dibuat oleh seniman dari seluruh dunia. Perlu kamu tahu bahwa galeri ini menjadi galeri terbuka terpanjang di dunia lho. Kesimpulannya, tempat yang berlokasi di Friedichshain, Berlin ini tidak boleh kamu lewatkan dan pastikan feed instagram-mu semakin berwarna dengan beberapa jepretan di East Side Gallery ini.


Untuk daftar lengkap Beasiswa Kuliah ke Jerman, klik di sini.


Katedral Berlin - Berlin

Katedral Berlin.jpg Photo by kleinAlexis on Pixabay

Tempat paling instagrammable selanjutnya di Jerman adalah Katedral Berlin yang terletak di Mitte. Katedral ini bisa dibilang sebagai salah satu gedung tercantik di Berlin. Posisi katedral yang berada di pinggir kanal membuat tempat ini semakin eksotis. Kamu bisa mengambil beberapa angle dari sudut yang berbeda untuk menangkap kecantikan katedral ini menggunakan kamera profesional ataupun kamera smartphone-mu lho.

Hackesche Hofe – Berlin

Hackesche Hofe .jpg Photo by suesun on Pixabay

Setelah dari Katedral Berlin, mungkin kamu bisa melanjutkan hunting foto keren untuk mengisi feed instagrammu dengan mengunjungi Hackesche Hofe. Tempat ini terletak tidak jauh dari katedral dan kamu hanya perlu berjalan kaki beberapa menit saja lho. Area terbuka ini menawarkan hampir segala yang kamu butuhkan saat mengunjungi suatu tempat seperti kafe, toko, restoran, galeri, bioskop kecil hingga seni jalanan yang luar biasa indah. Tempat yang berlokasi di Mitte ini bisa dibilang sebagai salah satu spot paling instagrammable di Berlin.


Baca juga: Kota-kota terpopuler untuk Kuliah di Jerman


Charlottenburg Palace - Berlin

Charlottenburg Palace.jpg Photo by pixource on Pixabay

Saat berkunjung ke Jerman, khususnya Berlin, sebaiknya kamu meluangkan waktu untuk berkunjung ke Charlottenburg Palace. Salah satu istana di Jerman ini memiliki pemandangan yang cantik dan bisa membuat feed instagram-mu semakin keren. Sebagai informasi saja, sebaiknya kamu mengunjungi istana ini saat musim semi atau musim panas karena saat dua musim ini berlangsung maka taman istana ini penuh dengan bunga yang bermekaran.

Konigsstuhl – Island of Rugen

Konigsstuhl.jpg Photo by tiemens on Pixabay

Perpaduan antara tebing kapur yang berwarna keputihan dengan perairan berwarna turquoise di bawahnya membuat Konigsstuhl (Kursi Raja) menjadi salah satu spot instagrammable di Jerman. Tempat yang termasuk dalam lokasi Taman Nasional Jasmund di Baltic Island of Rugen ini cukup terkenal di kalangan traveler.


Universitas Populer di Jerman: FaDaF e.V. – Professional Association German as a Foreign and Second Language. Punya pertanyaan mengenai kuliah di universitas ini? Ingin bertanya langsung kepada perwakilannya? Ikuti Webinar Series - Study in Germany!


Konigssee (King’s Lake) – Bavaria

Konigssee.jpg Photo source: pxhere.com

Danau super cantik ini terletak di Bavaria atau lebih tepatnya berada dekat dengan perbatasan Jerman-Austria. Konigssee ini yang dikenal dengan airnya yang super jernih berwarna turquoise ini menjadi salah satu spot paling instagrammable di Jerman. Kamu akan merasa tempat ini tidak eksis di dunia karena keindahannya benar-benar tidak bisa ditolak. Perpaduan antara jernihnya air danau, udara sejuk dan Berchtesgaden Alps membuat Konigssee harus masuk daftar tempat yang harus kamu kunjungi.

Spreewald – Bradenburg

Spreewald.jpg Photo by hebert2512 on Pixabay

Kanal ini terletak di Bradenburg. Kamu bisa mengeksplornya menggunakan kano atau ikut tur perahu gondola, sehingga menikmati keindahan Spreewald yang masih alami. Menikmati sunset di atas kano dan menangkap moment matahari terbenam di Spreewald menjadi salah satu hal yang tidak bisa kamu tolak.

Lebih dari itu, masih ada beberapa tempat keren lain yang tidak kalah instagrammable seperti Berliner Dom (Berlin), The Fernsehturm (Berlin), Rothenburg ob der Tauben (Bavaria), Neuschwanstein Castle (Bavaria), Gendarmenmarkt (Berlin), Heiligendamm (Bad Doberan), Dracehnburg Castle (near Bonn, North Rhine-Westphalia), dan Danau Constance (Baden-Wurttemberg).

Ayo eksplor spot-spot instagrammable di Jerman untuk menghiasi feed instagram kamu!


Untuk informasi lebih lanjut tentang Kuliah di Jerman, klik di sini.