Language

Mau Kuliah ke Belanda? Wajib Tahu Nuffic Neso Indonesia

Last updated on 20 Nov 2019
Mau Kuliah ke Belanda? Wajib Tahu Nuffic Neso Indonesia

photo-1486608766848-9b9fe0c37b9d.jpeg

Photo by Aaron Burden via Unsplash

Oleh Kristantinova

Dengan kualitas pendidikan yang tinggi, Belanda menjadi salah satu destinasi negara favorit pelajar Indonesia yang ingin studi ke Eropa.

Selain memiliki lingkungan yang multikultural yang membuat pelajar internasional nyaman belajar disana, Belanda juga terbukti menjadi salah satu negara yang paling inovatif dan kompetitif di dunia.

Belum lagi banyaknya program studi yang bisa diambil dengan bahasa pengantar bahasa Inggris yang dapat memudahkanmu.

Tidak hanya itu, Belanda juga menjadi gerbang utama untuk travelling ke negara-negara Eropa lainnya dengan waktu yang singkat. Sebut saja ke Paris dalam 3 jam atau ke London dan Berlin yang dapat ditempuh selama 6 jam menggunakan kereta.

Apa kamu salah satu yang mau melanjutkan kuliah ke Belanda tapi masih bingung dimana bisa mendapatkan informasi kuliahnya secara lengkap dan terpercaya?

Nah, kamu wajib tahu nih tentang Nuffic Neso Indonesia.


Official website: Nuffic Neso Indonesia


Apa/Siapa itu Nuffic Neso Indonesia?

Nuffic Neso Indonesia merupakan organisasi resmi yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Budaya, & Sains Belanda serta Kementerian Luar Negeri Belanda untuk menjadi perwakilan Belanda di Indonesia dalam bidang pendidikan. Nuffic Neso Indonesia sendiri berdiri sejak tahun 1997 dengan nama Netherlands Education Centre atau yang disingkat NEC. Pada tahun 2007, namanya diubah menjadi Nuffic Neso Indonesia.

Apa saja yang Nuffic Neso Indonesia lakukan?

Nuffic Neso Indonesia adalah organisasi yang dapat membantumu dalam menyediakan informasi serta memberikan konsultasi secara cuma-cuma terkait rencana studimu ke Belanda. Nuffic Neso Indonesia juga memfasilitasi kerja sama di bidang pendidikan tinggi antara institusi di Indonesia dan Belanda serta menjadi perwakilan pemerintah Belanda dalam menawarkan beasiswa untuk warga negara Indonesia yang ingin melanjutkan studi ke Belanda seperti StuNed dan Orange Tulip Scholarship.

Nuffic Neso Indonesia, bersama dengan organisasi pendidikan Eropa lainnya seperti DAAD, British Council, Campus France, dll, juga menyelenggarakan pameran pendidikan di berbagai kota di Indonesia untuk menjadi destinasi bagi yang murid-murid Indonesia yang ingin mencari tahu seputar studi ke Eropa. Salah satu pameran pendidikan yang diikutinya juga adalah pameran EHEF.


Info lengkap mengenai Beasiswa Kuliah di Belanda, klik di sini


Info apa saja yang bisa didapat dari Nuffic Neso Indonesia?

Bisa dikatakan Nuffic Neso Indonesia menyediakan informasi yang kamu butuhkan seputar studi ke Belanda dari A sampai Z.

Kamu bisa mendapatkan informasi mulai dari:

  • Universitas-universitas mana saja yang unggulan di Belanda?,
  • Jurusan-jurusan apa saja yang ada disana?,
  • Bagaimana cara pendaftaran masuk universitas tersebut dan apa saja yang harus dipersiapkan?,
  • Bagaimana sih sistem pendidikan di Belanda? Cara mengajar dan penilaiannya,
  • Apa saja yang harus dipersiapkan sebelum berangkat ke Belanda?,
  • Berapa biaya kuliah dan biaya hidup selama disana?,
  • Apakah ada beasiswa yang sedang membuka pendaftaran saat ini?, hingga,
  • Dimana saya bisa belajar bahasa Belanda?

Jika kamu pernah memikirkan pertanyaan-pertanyaan seperti itu dan sudah mencari jawabannya di internet tapi belum menemukan jawaban yang pas.. Nah, kamu bisa tanyakan hal-hal tersebut lebih rinci dan detil ke Nuffic Neso Indonesia. Mereka akan dengan senang hati membantumu.


Baca Juga: Kota-kota terpopuler lainnya untuk Kuliah di negara Belanda


Tertarik untuk konseling langsung?

Nuffic Neso Indonesia berlokasi di Jalan H.R.Rasuna Said Kav. S-3, Jakarta. Jika kamu ingin konseling langsung, kamu bisa datang kesana setiap Senin-Jumat pukul 09.00-15.00. Atau kamu bisa juga mengirimkan pertanyaanmu keemail di info@nesoindonesia.or.id atau menghubungi kontak dibawah ini.

Whatsapp: 0811 9408 146 Telepon: 021 5248 267


Untuk info lebih lanjut tentang Kuliah di Belanda, klik di sini