Media
Language

5 Jurusan Terbaik di Vienna

Last updated on 16 Dec 2018

vienna.jpg Sumber foto: Pexels

Oleh Nurchalimah


Sedang mencari beasiswa untuk kuliah di Eropa? Hadiri "1st ASEAN-EU Cooperation and Scholarships Day" pada tanggal 26 Mei 2018 di Jakarta! Untuk informasi lebih lanjut dan registrasi, klik di sini.


Austria merupakan salah satu kota tercantik di Eropa dan mendapat predikat sebagai cycle-friendly di mana kamu bisa menikmati sensasi bersepeda terbaik dari satu tempat ke tempat lainnya. Bahkan setiap mahasiswa di Vienna didorong untuk ikut dalam skema CityBike di mana kamu bisa menggunakan sepeda-sepeda yang disiapkan di setiap stasiun dengan gratis untuk 1 jam pemakaian pertama.

Di luar keseruan kehidupan di Vienna, nyatanya kota cantik ini juga dikenal memiliki jurusan terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Berikut ini adalah beberapa jurusan terbaik yang bisa kamu pelajari di Vienna:


Untuk daftar lengkap Beasiswa Kuliah ke Austria, klik di sini.


1. Marketing

Untuk pilihan bisnis mungkin New York adalah tempat terbaik tapi kamu tidak boleh memandang sebelah mata Vienna. Ini karena Vienna memiliki gaya dan level yang sepenuhnya berbeda. Kota yang satu ini mengkombinasikan sekolah berkelas eropa dengan gaya kontemporer dan mulus. Vienna sendiri merupakan rumah bagi firma-firma besar seperti FCB Neuwien dan The Gentlemen Creatives. Fakta ini membuat Vienna sebagai kota impian bagi para marketing enthusiast muda. Selain itu, di Vienna tersedia begitu banyak tempat magang di bidang marketing. Ini jelas akan membuat masa-masa kuliahmu lebih kaya akan pengalaman bekerja secara nyata di perusahaan-perusahaan marketing terkemuka.

2. Musik

Jika kamu pecinta musik, maka kamu pasti tahu bahwa kota ini bisa dibilang merupakan surganya pecinta musik. Ada begitu banyak komposer dunia yang terkenal lahir di kota ini termasuk Mozart dan Beethoven. Hingga saat ini Vienna juga masih memiliki vibrant musik yang sama. Perlu kamu tahu bahwa cukup banyak universitas-universitas di Vienna yang mengundang komposer dan penampil berkelas dunia untuk membagikan ilmunya. Jelas setiap mahasiswa musik tidak akan melewatkan kesempatan emas ini kan?

Selain itu, Vienna juga menjadi rumah bagi museum musik, geduung-gedung konser, gedung opera, hingga teater yang membuatmu bisa mengasah kemampuanmu, belajar dan bersenang-senang di waktu yang sama. Apapun gaya bermusik yang kamu ambil, Vienna akan menjadi tempat yang tepat untukmu.


Universitas Populer di Austria: University of Vienna


3. Sains

Ingin belajar sains di Eropa? Vienna mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Kota ini menjadi salah satu rumah bagi para pemikir hebat. Total untuk University of Vienna saja telah meraih 15 penghargaan Nobel Laureates di bidang sains. Di Vienna kamu juga bisa menemukan berbagai grup terkenal, salah satu di antaranya adalah Vienna Circle yang terkenal dengan inovasinya membuat Vienna menjadi tempat yang sempurna untuk mengetes beberapa teori sains milikmu.

4. Jurnalistik

Bagi beberapa orang menjadi terkenal sebagai jurnalis bukanlah hal yang penting. Tapi jika kamu memutuskan untuk kuliah di Vienna, maka jurusan jurnalistik bisa menjadi pilihan yang tepat. Vienna memiliki sangat banyak publikasi dalam bentuk fisik dan digital, di mana kebanyakan merupakan publikasi dalam bahasa inggris. Selain itu Vienna juga menjadi rumah bagi para blogger terkenal, mengingat saat ini blog menjadi salah satu hal yang populer di Austria termasuk Vienna juga. Tidak hanya itu, kamu juga perlu tahu bahwa cukup banyak outlet berita non-EU yang memiliki kantor satelite di Vienna. Ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang mencari tempat magang jurnalistik saat belajar di Vienna kan?


Baca juga: Kota-kota terpopuler lainnya untuk kuliah di Austria.


5. Budaya

Membahas budaya jelas tidak akan ada habisnya dan pasti ada banyak cabang dari ulasan ini. Namun, jika kamu membahas mengenai budaya Vienna maka ini berarti kamu akan mempelajari bahasa Jerman dan sejarah Austria. Cukup besarnya populasi orang asing di Vienna dan banyaknya orang Austria yang lancar berbahasa Inggris tentu membuatmu tidak memiliki pilihan lain dalam mempelajari budaya Vienna selain melalui bahasa lokal. Selain itu sejarah Austria juga menjadi subject yang sangat menarik karena masih banyak hal di masa lalu yang menjadi bagian dari budaya Austria saat ini. Dengan mempelajari bahasa Jerman dan sejarah Austria, tidak menutup kemungkinan kamu akan menemukan sesuatu yang baru dan berguna lho.

Kamu siap menempuh pendidikan dan merasakan sensasi terbaik tinggal di Vienna?


Untuk informasi lebih lanjut mengenai kuliah di Austria, klik di sini.