Media
Language

Titanic Belfast: Museum Titanic Paling Memukau di Irlandia Utara

Last updated on 24 Jul 2019

IMG_9664.PNG

"Titanic Belfast" by Nico Kaiser is licensed under CC BY 2.0
Oleh Erzawansyah

Sudah satu abad lebih, Titanic, sebuah kapal penumpang megah pada masanya, tenggelam di samudera Atlantik.

Akan tetapi, pernahkah kamu membayangkan bagaimana rasanya berada di kapal tersebut?

Hingga saat ini, mungkin banyak dari kamu yang hanya bisa membayangkan berada di kapal Titanic melalui film ikonik berjudul “Titanic” yang dirilis pada tahun 1997 itu. Tentu saja, karena toh kapal itu memang sudah lama tenggelam di perairan Atlantik.

Akan tetapi, bukan berarti saat ini kamu tidak bisa merasakan suasana berada di kapal tersebut. Sebab, ada sebuah negara di Eropa yang membangun kembali kapal Titanic, namun kali ini dalam bentuk museum.

Museum itu bernama Titanic Belfast dan berada di Irlandia Utara, sebuah negara yang masuk ke dalam wilayah United Kingdom.

Titanic Belfast merupakan museum yang menjadi landmark kota Belfast, ibukota Irlandia Utara. Keindahan arsitektur dari museum ini dinilai jadi salah satu aspek yang membuat Titanic Balfast menjadi ikon kota Belfast.

Maka, bila kamu melanjutkan studi ke Irlandia Utara, kamu wajib berkunjung ke museum ini. Sebab, pengalaman-pengalaman berikut dipastikan bakal menjadi pengalaman yang berkesan seumur hidupmu.


Untuk daftar universitas di United Kingdom, klik di sini.


Sensasi Berada di Kapal yang Akan Tenggelam

Tidak hanya dapat membuat kamu terkagum-kagum, Titanic Belfast juga akan memutar balik perasaanmu yang mulanya bersuka ria, menjadi berduka.

Hal itu lantaran di tengah kemegahannya, museum yang pertama kali dibuka pada 31 Maret 2012 ini juga turut menyuguhkan kisah kapal Titanic ketika menabrak gunung es dan tenggelam pada pelayaran pertamanya pada tahun 1912.

Di bagian tertentu, lampu di ruangan Titanic Belfast dibuat temaram dengan suhu ruangan yang didinginkan. Temaramnya dan dinginnya suhu ruangan membuat kesan pengunjung juga ikut merasakan suasana mencekam di malam tragedi tenggelamnya kapal Titanic di Samudera Atlantik.


Baca Juga: Kota-kota terpopuler lainnya untuk Kuliah di United Kingdom


Wawasan dari Fase Pembentukan hingga Tenggelam

Mengunjungi museum tentunya dapat menambah wawasan kamu sebagai pelajar. Begitu pun dengan Museum Titanic Belfast.

Ada banyak informasi yang bisa kamu dapatkan ketika mengunjungi Titanic Belfast. Seperti cerita tentang kota, para penumpang, serta ilmuwan dan pendirinya.

Di museum ini juga kamu dapat menyaksikan film tragedi Kapal Titanic yang menabrak gunung es saat melintasi Samudera Atlantik. Tak tanggung-tanggung film ini sampai memberikan layar khusus dengan efek interaktif yang akan membuat kamu seolah-olah sedang berada di situasi tersebut.

Tertarik? Makanya, Kuliah di Irlandia Utara

Ya, sebenarnya kamu tidak perlu kuliah di Irlandia Utara dulu untuk berkunjung ke museum ini. Kalau punya uang cukup, kamu bisa kapan saja berkunjung ke sana.

Akan tetapi, kalau kamu punya tujuan yang lebih dari sekadar berlibur, mulai sekarang coba bulatkan tekad untuk kuliah di sana. Kualitas pendidikan di Irlandia Utara patut diperhitungkan, lho.

Untuk info lebih lanjut tentang Kuliah di United Kingdom, klik di sini.