Media
Language

Kamu Suka Harry Potter? Kunjungi 7 Tempat Ini di Inggris!

Last updated on 23 Sep 2018

main.jpg Photo by itsbytespixels on Pexels

Oleh Nurchalimah

Siapa sih yang tidak kenal Harry Potter? Karakter fiksi yang berasal dari karya fenomenal J.K. Rowling ini berhasil membuat banyak orang jatuh cinta. Terbukti semua seri novelnya diangkat menjadi film dan berhasil memuncaki jajaran box office. Inggris sebagai tempat kelahiran novel ini jelas menjadi destinasi wajib bagi penggemar Harry Potter. Yuk kita simak beberapa destinasi Harry Potter yang populer di Inggris.


Untuk daftar lengkap Beasiswa Kuliah ke Inggris, klik di sini.


1. Alnwick Castle, Inggris

1 Alnwick Castle.jpg Photo © Len Williams (cc-by-sa/2.0)

Kastil yang satu ini merupakan kastil yang dipakai oleh Harry dan kawan-kawan untuk belajar sapu terbang pertama kali. Selain itu kastil ini juga muncul saat Harry memperlajari aturan-aturan permainan Quiditch. Jika kamu lupa, kastil ini muncul di film pertama Harry Potter yang berjudul Harry Potter and The Sorcerer’s Stone.

2. Leadenhall Market, London

2 Leadenhall Market.jpg Photo © Peter Barr (cc-by-sa/2.0)

Pasar era Victorian ini menjadi salah satu pasar terindah di London. Leadenhall Market muncul di film ke-4 yaitu Harry Potter and the Goblet of Fire. Jika kamu teliti memperhatikan, salah satu toko di pasar ini digunakan sebagai pintu masuk ke Leaky Cauldron. Selain itu Leadenhall Market juga menjadi lokasi di mana beberapa scene Diagon Alley diambil.


Baca juga: Kota-kota terpopuler lainnya untuk kuliah di Inggris.


3. The Jacobite, Skotlandia

3 The Jacobite.jpg Source: pxhere.com

Sebagai fans Harry Potter pasti kamu ingin merasakan naik Hogwarts Express kan? Nah, kamu bisa mewujudkannya di The Jacobite, Skotlandia. Hanya dengan membeli tiket mulai dari harga 30 euro, kamu bisa menaiki kereta ini dengan rute dari Fort William ke Mallaig. Jadi rute ini akan membawamu melewati jembatan ke Hoghwarts.

4. Georgian House Hotel, London

Hotel yang satu ini akan mewujudkan mimpimu untuk menghabiskan malam di Hogwarts. Pihak hotel menawarkan kamar-kamar dengan tema Harry Potter lengkap dengan buku mantra, potions, claudron dan lain sebagainya. Selain itu pihak hotel juga menyediakan jasa tur atraksi-atraksi yang berkaitan dengan Harrp Potter di London. Kamu yakin ingin melewatkan kesempatan ini?


Untuk daftar lengkap universitas di Inggris, klik di sini.


5. King Cross, London

5 King Cross.jpg Source: pxhere.com

Jika kamu benar-benar fans Harry Potter, kamu pasti tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengunjungi platform 9 ¾ di King Cross, London. Di tempat ini selain bisa menemukan si platform ajaib, kamu juga bisa menemukan toko souvenir Harry Potter dan spot foto dengan trolley barang yang terkenal itu.

6. Christ Church, Oxford

Jika kamu penasaran dengan dining hall di Hoghwarts, maka kamu harus mengunjungi Christ Church di Oxford. Hal ini karena dining hall ini terinspirasi dari hall utama di Christ Church. Selain itu, di gereja ini kamu juga bisa melihat tangga di mana adegan Profesor McGonagall bertemu dengan Harry dan kawan-kawan untuk pertama kalinya.


Universitas Populer di Inggris: The University of Edinburgh


7. Warner Bros Studio Tour, London

7 Warner Bros Studio Tour.jpg Photo © Karen Roe (Creative Commons Attribution 3.0 Unported)

Destinasi ketujuh ini wajib untuk dikunjungi semua fans setia Harry Potter. Studio WB telah menciptakan pengalaman di mana kehidupan sihir dibawa ke dunia nyata. Di studio ini, kamu bisa merasa ada di lokasi Harry Potter yang sebenarnya.

Selain ketujuh destinasi di atas kamu juga bisa mengunjungi destinasi lain seperti Steall Falls di Skotlandia, Picadilly Circus di London, Loch Shiel di Skotlandia, Taman Nasional Seven Sisters di Inggris, Glencoe di Skotlandia, Lacock Abbey di Inggris, Goathland Station di Inggris, 4 Privet Drive Little Whinging di Surrey, Millenium Bridge di London, Harrow School di London hingga perpustakaan Bodleian di Oxford.

Mana destinasi Harry Potter favoritmu?

Untuk info lebih lanjut mengenai kuliah di Inggris, klik di sini.