Media
Language

Destinasi Perjalanan Akhir Pekan di Perancis

Last updated on 26 Sep 2018

France Weekend Trips.jpg

Oleh Nurchalimah

Perancis menjadi salah satu destinasi favorit di Eropa bagi para mahasiswa untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Ada banyak pilihan kota dan juga destinasi yang bisa kamu tuju saat di Perancis, mulai dari atraksi, kuliner hingga destinasi menarik lain.


Baca Juga: Kota-kota terpopuler lainnya untuk Kuliah di Perancis


Yuk kita cek beberapa destinasi keren di Perancis yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan kamu:

1. The Luberon, Provence

Di Luberon, Provence kamu akan dimanjakan dengan berbagai bangunan dari batu yang indah, deretan bukit dengan hamparan lavender yang cantik, lezatnya kuliner Mediterania, wine merah dan juga bunga-bunga mawar yang cantik. Kamu bisa mencoba mengunjungi Luberon saat musim gugur unruk memetik atau memanen anggur. Atau kamu juga bisa datang di awal bulan Mei untuk terpesona dengan keindahan hamparan bunga poppy merah yang sedang mekar. Beberapa desa yang bisa kamu kunjungi seperti Gordes, Saint-Saturnin-les-Apt, Roussillon dan lain sebagainya.

2. The Morbihan, Brittany

Destinasi yang satu ini sangat populer di kalangan warga Perancis, tapi sebaliknya, masih jarang turis yang mengetahuinya. Kamu bisa berjalan-jalan menyusuri pesisir dan daratan untuk bisa menemukan teluk dan mengunjungi berbagai situs pra-sejarah yang ada di Morbihan. Beberapa destinasi terbaik di Morbihan adalah Saint-Cado, Le Vieux Passage, Carnac (Saint-Colomban), Larmor-Baden dan juga La Roche Bernard.


Untuk daftar lengkap Beasiswa Kuliah ke Perancis, klik di sini.


3. The Dordogne and Lot

Sekali-kali cobalah untuk mengunjungi The Dordogne yang menjadi tempat berkumpulnya desa-desa tercantik di Perancis seperti Monpazier, Domme, La Roque Gageac, Beynac et Cazenac, Castenaud la Chapelle dan lain sebagainya. Mendaki lembah, mengunjungi kastil, menyusuri sungai dengan kano atau kayak dan mencicipi berbagai kuliner khas wilayah barat daya Perancis bisa membuat liburan akhir pekanmu begitu sempurna.

4. Corsica

Kamu ingin menghabiskan waktu akhir pekan dengan tenang? Maka Corsica bisa menjadi destinasi terbaik. Di Corsica, kamu bisa mencicipi kombinasi kuliner khas Perancis dan Italia lho. Belum lagi dengan pantai-pantai cantik yang tersembunyi dan juga benteng kota Calvi, Bastia ataupun Bonifacio. Semua yang ada di Corsica akan menjadi pilihan sempurna untuk liburan pendek yang tenang dan cerah.


Universitas Populer di Perancis: Ecole Polytechnique Fédérale de Lausanne


5. The Marais Poitevin

Arsitektur dan iklim di The Marais Poitevin atau biasa dikenal dengan Green Venice ini akan mengingatkan kamu dengan Provence. Untuk bisa sampai ke sini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 4,5 jam dari Paris dengan menggunakan mobil. Mengingat jarak yang cukup jauh, maka kamu bisa mengkombinasikan trip ke The Marais Poitevin dengan destinasi terdekat seperti La Rochelle, lle de Re ataupun kota yang lebih kecil dari Vouvant di Vendee. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah di luar bulan Juli atau Agustus, karena pada bulan-bulan ini kunjungan ke The Marais Poitevin sangat ramai.

6. Paris

Paris jelas menjadi salah satu kota terbaik untuk menghabiskan akhir pekanmu di Perancis. Kota ini penuh dengan ikon wisata seperti Menara Eiffel, Arc de Triomphe, Notre Dame Cathedral, the Louvre Museum, Musee d’Orsay dan masih banyak lainnya. Kamu bisa mencoba Seine Cruise untuk menyusuri Sungai Seine dan menikmati keindahan kota Paris dari sudut yang berbeda. Perjalanan menyusuri sungai selama 1 jam akan membuat akhir pekanmu di Paris begitu sempurna.

Apakah kamu siap mengeksplor Perancis untuk akhir pekan depan?

Untuk info lebih lanjut tentang Kuliah di Perancis, klik di sini.