Language

Jajaran Universitas Prancis di EHEF 2018

Last updated on 20 Apr 2024
Jajaran Universitas Prancis di EHEF 2018

IMG_4380.JPG

Oleh Kristantinova


Bermimpi Melanjutkan Studi ke Eropa? Jangan lewatkan EHEF 2018, pameran pendidikan tinggi Eropa terbesar di Indonesia yang paling dinanti-nanti. Segera daftarkan dirimu sebagai peserta dalam perhelatan akbar EHEF 2018 secara GRATIS di sini.


Negara yang tak kalah menarik untuk dijadikan destinasi studi adalah Prancis.

Perpaduan antara kualitas pendidikan yang bagus dan lingkungan kota yang ramah pelajar membuat Prancis menjadi salah satu negara yang paling banyak dituju untuk studi mahasiswa internasional.

Pada EHEF 2018 ini akan ada tujuh universitas Prancis yang hadir untuk menyediakan informasi seputar studi di Prancis untukmu. Yuk cek daftarnya di bawah ini.

1. ESSEC Business School

Untuk kamu yang ingin mempelajari ilmu bisnis, ada ESSEC Business School yang secara global menduduki peringkat ke 5 untuk program S2 Science Management dan Finance menurut Financial Times. Tidak hanya itu, menurut The Economist, sekolah ini juga menduduki peringkat ke 4 untuk Top Masters in Management Program.

Masuk ke dalam peringkat 5 besar di dunia tentu kualitas pendidikannya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Disini kamu bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman belajar bisnis yang bertaraf internasional. Sistem pembelajaran yang akan banyak mendorongmu untuk melakukan kegiatan praktik dan analisis sengaja dilakukan untuk membangun sifat kepemimpinanmu.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di ESSEC Business School, klik di sini.

2. IMT Atlantique – Graduate Engineering School

IMT Atlantique merupakan sekolah pascasarjana nomor 1 untuk bidang Teknik dan Manajemen di Prancis. Melalui 11 sekolah Teknik dan Manajemen yang diawasi langsung oleh Kementrian Ekonomi dan Industri Prancis, IMT menyiapkan mahasiswanya untuk memasuki dunia bisnis dan berkontribusi dalam inovasi dan kewirausahawan.

IMT Atlantique menempati posisi Top 200 dalam ARWU World University Academic Ranking of Shanghai untuk tema Telecommunication Engineering, Electrical & Electronic Engineering, Computer Science Engineering, dan Physics. Selain itu, IMT Atlantic juga masuk ke dalam posisi Top 25 dalam U-Multirank untuk kolaborasi antara universitas dengan partner industrinya. Buat kamu yang tertarik untuk kuliah ke Prancis, mungkin saja IMT adalah tempat yang tepat untukmu.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di IMT Atlantique – Graduate Engineering School, klik di sini.

3. ISAE SUPAERO

ISAE-SUPAERO merupakan sekolah pendidikan tinggi terdepan di dunia untuk bidang aerospace engineering. Disini murid dapat memilih beberapa program studi yang unik dengan gelar Master of Science in “Aerospace Engineering”. Didirikan pada tahun 2007, ISAE-SUPAERO sesungguhnya merupakan gabungan dari dua institusi, yaitu ENSICA dan SUPAERO.

ISAE-SUPAERO telah menjadi rumah bagi 115.000 mahasiswa yang mana 30% diantaranya merupakan mahasiswa internasional. Universitas ini juga memiliki hubungan kerja sama yang dekat dengan berbagai perusahaan seperti Safran, Airbus, MBDA, AXA, Nucletudes, Zodiac Aerospace, dan masih banyak lagi.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di ISAE-SUPAERO, klik di sini.

4. Montpellier Business School

Telah berdiri sejak 120 tahun yang lalu,Montpellier Business School menempati posisi pertama dalam penghargaan Cooperative Education and Apprenticeship untuk program pascasarjana dari le Parisien pada Mei 2012. Financial Times ranking menempatkan Montpellier Business School di urutan ke 46 untuk Master in Management nya.

Lulusan dari sekolah ini juga mendapatkan pekerjaannya dalam waktu yang cepat loh, bahkan ada yang sudah bekerja sebelum lulus. Menurut data, 73% mahasiswa disini telah bekerja sebelum lulus dan 97% lulusannya langsung mendapatkan pekerjaan dalam jangka waktu 3 bulan. Hal ini menunjukkan bahwa lulusan dari Montpellier Business School merupakan lulusan yang terpandang dan mampu bersaing di dunia kerja.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di Montpellier Business School, klik di sini.


Baca juga: Jajaran Universitas Jerman di EHEF 2018


5. Sorbonne-Assas International Law School

Sesuai dengan namanya, sekolah ini secara spesifik berfokus pada bidang studi hukum. Untuk kamu yang tertarik memperdalam ilmu hukum di Prancis, sekolah ini dapat menjadi bahan pertimbanganmu.

Sorbonne-Assas International Law School bekerja sama dengan beberapa institusi, perusahaan dan law firm ternama seperti INSEAD, EFB, CVML, BNP Paribas, DS Avocats, WIPO, dan The Adecco Group yang tentunya dapat menjadi jaringanmu untuk bekerja nanti.

Selain itu, proses pengajaran di sekolah ini, mulai dari pelajaran di kelas hingga seminar juga sepenuhnya menggunakan bahasa Inggris. Hal ini tentu akan memudahkan pelajar internasional untuk bisa menyerap ilmu lebih cepat.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di Sorbonne-Assas International Law School, klik di sini.

6. UBFC – Universite Bourgogne Franche Comte

UBFC merupakan komunitas dari universitas dan institusi pendidikan yang ada di Prancis. Saat ini mereka memiliki lebih dari 67.000 murid dan staff. Terletak di sebelah Timur negara Prancis, UBFC berdiri pada tahun 2015.

Anggota dari UBFC antara lain adalah the University of Burgundy (uB), the University of Franche-Comte (UFC), Belfort-Montbeliard University of Technology (UTBM), the National School of Mechanics of Microtechnics of Besançon (ENSMM), AgroSup Dijon, Burgundy School of Business (BSB), dan the National School of Arts and Crafts (ENSAM).

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di UBFC – Universite Bourgogne Franche Comte, klik di sini.

7. Universite Paris Diderot

Didirikan pada tahun 1970, universitas ini memiliki 29.000 murid dengan beberapa area studi:

  • Health/Science/Arts
  • Literature
  • Language
  • Social Sciences
  • Humanities.

Universitas ini memiliki lebih dari 80 laboratorium yang menjadikannya salah satu universitas riset terbesar di Prancis. Universitas ini juga banyak memiliki hubungan kerja sama dan kolaborasi dengan banyak universitas luar Prancis.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di Universite Paris Diderot, klik di sini.


Untuk info lebih lanjut tentang Kuliah di Prancis, klik di sini