Language

Jajaran Universitas Prancis di EHEF 2018 [Updated]

Last updated on 21 Oct 2019
Jajaran Universitas Prancis di EHEF 2018 [Updated]

IMG_6974.JPG


Bermimpi Melanjutkan Studi ke Eropa? Jangan lewatkan EHEF 2018, pameran pendidikan tinggi Eropa terbesar di Indonesia yang paling dinanti-nanti. Segera daftarkan dirimu sebagai peserta dalam perhelatan akbar EHEF 2018 secara GRATIS di sini.


Oleh Kristantinova

Negara yang tak kalah menarik untuk dijadikan destinasi studi adalah Prancis.

Perpaduan antara kualitas pendidikan yang bagus dan lingkungan kota yang ramah pelajar membuat Prancis menjadi salah satu negara yang paling banyak dituju untuk studi mahasiswa internasional.

Pada EHEF Indonesia 2018 ini akan ada beberapa universitas Prancis yang hadir untuk menyediakan informasi seputar studi di Prancis untukmu.

Yuk cek daftarnya di bawah ini.

1. EPITA

Berdiri pada tahun 1984, EPITA secara perlahan tapi pasti mendapatkan reputasinya di tengah-tengah perusahaan multinasional di dunia. Kini, EPITA masuk ke dalam Top 5 sekolah teknik komputer terbaik di Prancis. Pencapaiannya ini membuat banyak perusahaan merekrut murid EPITA bahkan sebelum mereka lulus kuliah.

Dengan total 1,500 murid dari 40 negara, universitas ini memiliki hubungan kerja sama dengan 61 universitas internasional dan merupakan anggota dari IONIS Education Group. Di EPITA, teknologi komputer dan informasi merupakan hal mendasar yang selalu ditempatkan di dalam berbagai aktivitas pembelajaran para murid.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di EPITA, klik di sini.

2. ESIGELEC

Didirikan pada tahun 1901, ESIGELEC telah berpengalaman dalam mengajarkan program dan pelatihan di bidang teknik seperti telekomunikasi, elektronik, teknologi informasi, jaringan informasi, robotik, teknik elektro untuk transportasi, pengembangan energi, dan masih banyak lagi. Kini ESIGELEC memiliki kurang lebih 1650 murid saat ini yang 36% nya merupakan murid internasional.

ESIGELEC masuk ke dalam salah satu sekolah terbaik untuk bidang teknik di Prancis. Beberapa program studi yang ditawarkan menempati posisi 5 teratas di Prancis. Dengan banyaknya murid internasional yang belajar disini, berbagai program studi Master yang ditawarkan juga menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di ESIGELEC, klik di sini.

3. ESSEC Business School

Selanjutnya adalah untuk kamu yang ingin mempelajari ilmu bisnis. Ada ESSEC Business School yang secara global menduduki peringkat ke 5 untuk program S2 Science Management dan Finance menurut Financial Times. Tidak hanya itu, menurut The Economist, sekolah ini juga menduduki peringkat ke 4 untuk Top Masters in Management Program.

Masuk ke dalam peringkat 5 besar di dunia tentu kualitas pendidikannya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Disini kamu bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman belajar bisnis yang bertaraf internasional. Sistem pembelajaran yang akan banyak mendorongmu untuk melakukan kegiatan praktik dan analisis sengaja dilakukan untuk membangun sifat kepemimpinanmu.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di ESSEC Business School, klik di sini.

4. IMT Atlantique – Graduate Engineering School

IMT Atlantique merupakan sekolah pascasarjana nomor 1 untuk bidang Teknik dan Manajemen di Prancis. Melalui 11 sekolah Teknik dan Manajemen yang diawasi langsung oleh Kementrian Ekonomi dan Industri Prancis, IMT menyiapkan mahasiswanya untuk memasuki dunia bisnis dan berkontribusi dalam inovasi dan kewirausahawan.

IMT Atlantique menempati posisi Top 200 dalam ARWU World University Academic Ranking of Shanghai untuk tema Telecommunication Engineering, Electrical & Electronic Engineering, Computer Science Engineering, dan Physics. Selain itu, IMT Atlantic juga masuk ke dalam posisi Top 25 dalam U-Multirank untuk kolaborasi antara universitas dengan partner industrinya. Buat kamu yang tertarik untuk kuliah ke Prancis, mungkin saja IMT adalah tempat yang tepat untukmu.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di IMT Atlantique, klik di sini.

5. IMT Mines Albi

IMT Mines Albi merupakan sekolah tinggi di bidang teknik yang merupakan bagian dari Mines-Telecom Institute, grup sekolah teknik dan manajemen pertama di Prancis. IMT Mines Albi juga merupakan anggota dari Federal University of Toulouse Midi-Pyrénées. Saat ini, IMT Mines Albi memiliki 970 murid yang 40 diantaranya adalah perempuan dan 20% diantaranya adalah murid internasional.

IMT Mines Albi juga mendapatkan telah disertifikasi dan terakreditasi untuk kualitas pengajaran, riset, dan pengembangan inovasinya. Tingginya kualitas pendidikan disini juga ditunjukkan dengan 85% lulusannya yang langsung mendapatkan pekerjaan dalam kurun waktu kurang dari 2 bulan.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di IMT Mines Albi, klik di sini.

6. ISAE SUPAERO é

ISAE-SUPAERO merupakan sekolah pendidikan tinggi terdepan di dunia untuk bidang aerospace engineering. Disini murid dapat memilih beberapa program studi yang unik dengan gelar Master of Science in “Aerospace Engineering”. Didirikan pada tahun 2007, ISAE-SUPAERO sesungguhnya merupakan gabungan dari dua institusi, yaitu ENSICA dan SUPAERO.

ISAE-SUPAERO telah menjadi rumah bagi 115.000 mahasiswa yang mana 30% diantaranya merupakan mahasiswa internasional. Universitas ini juga memiliki hubungan kerja sama yang dekat dengan berbagai perusahaan seperti Safran, Airbus, MBDA, AXA, Nucletudes, Zodiac Aerospace, dan masih banyak lagi.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di ISAE SUPAERO é, klik di sini.


Untuk info lebih lanjut tentang Kuliah di Prancis, klik di sini


7. Montpellier Business School

Telah berdiri sejak 120 tahun yang lalu, Montpellier Business School menempati posisi pertama dalam penghargaan Cooperative Education and Apprenticeship untuk program pascasarjana dari le Parisien pada Mei 2012. Financial Times ranking menempatkan Montpellier Business School di urutan ke 46 untuk Master in Management nya.

Lulusan dari sekolah ini juga mendapatkan pekerjaannya dalam waktu yang cepat loh, bahkan ada yang sudah bekerja sebelum lulus. Menurut data, 73% mahasiswa disini telah bekerja sebelum lulus dan 97% lulusannya langsung mendapatkan pekerjaan dalam jangka waktu 3 bulan. Hal ini menunjukkan bahwa lulusan dari Montpellier Business School merupakan lulusan yang terpandang dan mampu bersaing di dunia kerja.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di Montpellier Business School, klik di sini.

8. Le Cordon Bleu Paris

Didirikan pada tahun 1895, Le Cordon Bleu merupakan salah satu institusi terdepan di bidang perhotelan dan kuliner dengan lebih dari 35 sekolah yang tersebar di 20 negara. Di Le Cordon Bleu seluruh program studi diajarkan dalam bahasa Prancis dan/atau Inggris. Dengan total 20,000 murid dari 100 negara, kamu bisa bertemu dengan berbagai macam orang dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Metode pembelajaran yang diterapkan di Le Cordon Bleu adalah watch, do, learn dimana para koki akan memberikan demonstrasi yang dilanjutkan dengan sesi praktik. Melihat dari reputasi dan sejarah latar belakangnya, kualitas pengajaran di Le Cordon Bleu sudah tidak perlu diragukan lagi. Disini kamu bisa mendapatkan jaringan pertemanan dan karir yang luas.

Nah, buat kamu yang senang dengan dunia perhotelan dan kuliner, universitas ini pastinya cocok untuk memperluas pengetahuanmu di bidang tersebut.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di Le Cordon Bleu Paris, klik di sini.

9. Sorbonne-Assas International Law School

Sesuai dengan namanya, sekolah ini secara spesifik berfokus pada bidang studi hukum. Untuk kamu yang tertarik memperdalam ilmu hukum di Prancis, sekolah ini dapat menjadi bahan pertimbanganmu. Sorbonne-Assas International Law School bekerja sama dengan beberapa institusi, perusahaan dan law firm ternama seperti INSEAD, EFB, CVML, BNP Paribas, DS Avocats, WIPO, dan The Adecco Group yang tentunya dapat menjadi jaringanmu untuk bekerja nanti.

Selain itu, proses pengajaran di sekolah ini, mulai dari pelajaran di kelas hingga seminar juga sepenuhnya menggunakan bahasa Inggris. Hal ini tentu akan memudahkan pelajar internasional untuk bisa menyerap ilmu lebih cepat.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di Sorbonne-Assas International Law School, klik di sini.

10. UBFC – Université Bourgogne Franche Comté

UBFC merupakan komunitas dari universitas dan institusi pendidikan yang ada di Prancis. Saat ini mereka memiliki lebih dari 67.000 murid dan staff.

Terletak di sebelah Timur negara Prancis, UBFC berdiri pada tahun 2015. Anggota dari UBFC antara lain adalah:

  • The University of Burgundy (uB)
  • The University of Franche-Comte (UFC)
  • Belfort-Montbeliard University of Technology (UTBM)
  • The National School of Mechanics of Microtechnics of Besançon (ENSMM)
  • AgroSup Dijon, Burgundy School of Business (BSB)
  • The National School of Arts and Crafts (ENSAM)

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di Universite Bourgogne Franche Comte, klik di sini.

11. Université de Poitiers

Universite de Poitiers didirikan oleh Pope Eugene IV pada tahun 1431.

Universitas ini memiliki 7 fakultas dengan total murid sebesar 26,000 dan 4,200 diantaranya merupakan mahasiswa internasional dari 122 negara. Pada awal abad ke 16, universitas ini merupakan universitas kedua yang paling dipandang di Prancis. Pada masa itu, beberapa penulis, penyair, pemikir, filsuf, dan matematikawan ternama banyak belajar di universitas ini. Sebut saja Joachim du Bellay, René Descartes, Francis Bacon, dan masih banyak lagi.

Universitas ini berfokus di 5 area pengetahuan:

  • Law, Economics, Management
  • Arts, Literature and Languages
  • Social and Human Sciences
  • Science, Technology, Health
  • Sports Science and Techniques

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di UNIVERSITE DE POITIERS, klik di sini.

12. Université Paris Diderot

Didirikan pada tahun 1970, universitas ini memiliki 29.000 murid dengan beberapa area studi:

  • Health/Science/Arts
  • Literature
  • Language
  • Social Sciences
  • Humanities

Universitas ini memiliki lebih dari 80 laboratorium yang menjadikannya salah satu universitas riset terbesar di Prancis. Universitas ini juga banyak memiliki hubungan kerja sama dan kolaborasi dengan banyak universitas luar Prancis.

Untuk info lengkap mengenai Kuliah di Universite Paris Diderot, klik di sini.


Ingin berkonsultasi langsung dengan 12 universitas Prancis di atas? Yuk datang ke EHEF Indonesia 2018 bulan November ini!

Unuk pendaftaran dan info lebih lanjut, klik di sini!