Media
Language

7 Tempat Wisata Menarik di Jerman

Last updated on 27 May 2019

5. Cologne Cathedral .jpg

Cologne Cathedral (Photo by miezekieze on Pixabay)

Oleh Kristantinova


Ingin kuliah di Jerman? Ikuti Webinar "Study in Germany" dan dapatkan kesempatan untuk berbicara langsung dengan representatif dari 15 universitas dan institusi pendidikan Jerman! Untuk registrasi dan informasi lebih lanjut mengenai Webinar ini, klik di sini!


Jika kamu mencari liburan yang kaya akan sejarah, budaya, dan keindahan alam di Eropa namun tetap on budget, maka Jerman adalah negara yang tepat untuk kamu kunjungi. Kamu bisa memilih tujuan wisata seperti apa yang kamu inginkan, mulai dari kota-kota bersejarah dengan spot-spot wisata bersejarahnya, wisata kuliner hingga wisata alam. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi selama liburanmu di Jerman dengan budget yang ramah di kantong.


Untuk daftar lengkap Beasiswa Kuliah ke Jerman, klik di sini.


1. Brandenburg Gate

1. Brandenburg Gate .jpg Photo by jensschoeffel on Pixabay

Dibangun untuk Raja Frederick William II pada tahun 1791, Brandenburg Gate adalah destinasi wajib bagi setiap orang yang berkunjung ke Jerman karena merupakan spot wajib untuk berfoto.

2. Museum Island

Museum Island yang terletak di antara River Spree dan Kupfergraben, kanal sepanjang 400 meter, ini memiliki museum-museum penting yang umurnya sudah beratus-ratus tahun. Beberapa museum yang bisa kamu kunjungi disini adalah Old Museum, yang dibangun pada tahun 1830; New Museum, yang dibangun pada tahun 1843-1855; National Museum, yang berdiri pada tahun 1876; dan Bode Museum, yang dibangun pada tahun 1904 dan merupakan rumah bagi koleksi barang-barang antik. Museum lainnya yang tak kalah menarik adalah Pergamon yang memiliki gaya bangunan Timur Tengah.


Baca juga: Kota-kota terpopuler untuk Kuliah di Jerman


3. Tembok Berlin

3. Berlin Wall.jpg Photo by MariaTortajada on Pixabay

Bagi kamu yang penyuka sejarah, Tembok Berlin dapat kamu masukkan ke dalam list destinasi liburanmu karena tembok ini merupakan bukti sejarah penting negara Jerman dan bisa mengunjunginya tentu menjadi suatu kesenangan tersendiri untuk kamu yang menyukai tempat-tempat bersejarah. Dibangun pada tahun 1961 dan diruntuhkan pada tahun 1990, Tembok Berlin yang panjangnya mencapai 155 kilometer kini dipenuhi dengan grafitti-grafitti.

4. Englischer Garten

Jika kamu sedang berada di Munich, kamu bisa mengunjungi taman yang besarnya jauh lebih besar dari Hyde Park London dan Central Park New York. Disini kamu bisa mengunjungi Japanese Teahouse, melihat aktivitas berselancar di arus buatan, mengunjungi kuil bergaya Yunani, atau sekadar bersantai menikmati udara segar di taman.


Baca juga: Pengalaman Ardhilla Parama Arta memperdalam ilmu ekonomi di Jerman melalui beasiswa DAAD


5. Cologne Cathedral

Sebuah mahakarya bernuansa gothic ini merupakan salah satu katedral terbesar di Eropa yang dibangun pada tahun 1248. Bagi kamu yang suka dengan bangunan-bangunan bersejarah yang kaya akan nuansa seni, Cologne Cathedral dapat menjadi salah satu destinasi tempat yang patut kamu kunjungi.

6. Neue Heimat

Neue Heimat (New Hometown) pertama buka pada musim panas tahun 2016 lalu dan sekarang menjadi salah satu tempat populer baik bagi para turis maupun masyarakat Berlin. Tempat ini buka sepanjang akhir pekan dan ada banyak makanan yang ditawarkan disini. Kamu bisa menikmati makanan khas Jerman sambil mendengarkan musik jazz atau DJ.


Ingin S2 atau S3 di Jerman dengan Beasiswa LPDP? Untuk info lengkap mengenai Beasiswa LPDP Program Magister Doktor, klik di sini.


7. Nymphenburg Palace

7. Nymphenburg Palace .jpg Photo by Violetta on Pixabay

Dibangun pada tahun 1600-an, Nymphenburg Palace merupakan rumah bagi Maximillian II dan Raja Ludwig II. Jika kamu berkunjung ke tempat ini, kamu bisa memasuki area taman dan kolam secara gratis, tetapi jika kamu ingin masuk ke dalamnya, maka ada fee yang harus kamu bayar. Namun, kamu tidak akan rugi untuk membayar masuk ke tempat ini, apalagi untuk kamu yang suka sejarah, karena tempat ini akan membuat kamu terkagum-kagum akan desain arsitekturnya yang begitu indah.


Klik di sini untuk detail lebih lanjut mengenai kuliah S2 di Jerman.