Media
Language

5 Kota Negeri Dongeng yang Bisa Kamu Kunjungi di Jerman

Last updated on 23 Sep 2018

1. Rothenburg.jpgRothenburg (Source: maxpixel.freegreatpicture.com)

Oleh: Kristantinova


Ingin kuliah di Jerman? Ikuti Webinar "Study in Germany" dan dapatkan kesempatan untuk berbicara langsung dengan representatif dari 15 universitas dan institusi pendidikan Jerman! Untuk registrasi dan informasi lebih lanjut mengenai Webinar ini, klik di sini!


Ada banyak kota-kota bernuansa negeri dongeng yang tersebar di seluruh penjuru negara Jerman. Banyak cerita-cerita dongeng seperti Gadis Berkerudung Merah (Red Riding Hood), Cinderella, dan Putri Tidur (Sleeping Beauty) yang dikarang oleh dua orang berkebangsaan Jerman, the Brothers Grimm. Mereka menghabiskan waktu bertahun-tahun berkeliling ke daerah-daerah di Jerman dan mengumpulkan cerita-cerita rakyat dari daerah tersebut. Apakah kamu penasaran kota-kota mana saja yang merupakan sumber inspirasi dari kisah dongeng masa kecilmu? Bagi kamu yang sedang merencanakan untuk liburan ke Jerman atau mungkin kamu sedang dalam perjalanan studi ke Jerman, tempat-tempat berikut ini harus masuk ke dalam daftar kunjungan liburanmu ke Jerman.

1. Rothenburg

Kota yang pertama adalah kota Rothenburg. Kamu akan serasa masuk ke abad pertengahan ketika kamu berkunjung ke kota ini. Kota ini dikelilingi oleh benteng dengan berbagai macam warna pada cat tembok bangunan-bangunannya yang menyejukkan mata. Tidak luput juga pemandangan bunga-bunga yang mengisi hampir setiap jendela rumah. Jika kamu pergi kesini, cobalah jus apel yang bias kamu dapatkan di alun-alun kota. Selain itu, jika kamu kesana pada bulan Desember, Rothenburg akan berubah menjadi winter wonderland. Kamu bisa membeli berbagai macam ornamen dan dekorasi Natal yang unik dan lucu.


Untuk daftar lengkap Beasiswa Kuliah ke Jerman, klik di sini.


2. Regensburg

Regensburg .jpg Source: maxpixel.freegreatpicture.com

Regensburg adalah kota selanjutnya yang harus kamu kunjungi untuk menikmati nuansa negeri dongeng. Disini kamu bisa menemukan gereja Katedral dengan nuansa gotiknya yang khas dan rumah-rumah yang berwarna-warni menghiasi seluruh kota. Untuk kuliner sendiri, kamu bisa mencicipi pretzel dan bratwurst yang dijual di sepanjang jalan atau kamu bisa nongkrong di kafe-kafe yang bisa kamu temui di setiap sudut jalan.


Baca juga: Kota-kota terpopuler untuk Kuliah di Jerman


3. Lindau, Bavaria

Lindau Bavaria.jpg Photo by JamesQube on Pixabay

Di tengah-tengah danau dan dikelilingi oleh gunung berselimutkan salju, berdirilah satu kota bersejarah, Lindau dengan segala keunikannya yang mempesona. Di kota ini kamu bisa menemukan bangunan-bangunan bersejarah, alun-alun kota yang ramai dengan pemandangan bernuansa kota tua. Jika kamu kesini pada bulan Desember, akan ada Christmas Market yang bisa kamu kunjungi dan kamu bisa menemukan berbagai ornamen Natal unik dan makanan-makanan khas Jerman pada musim dingin disana.


Universitas Populer di Jerman: UAS Esslingen – Graduate School . Punya pertanyaan mengenai kuliah di universitas ini? Ingin bertanya langsung kepada perwakilannya? Ikuti Webinar Series - Study in Germany!


4. Wernigerode

Wernigerode.jpg Photo by Dieter_G on Pixabay

Kota selanjutnya adalah Wernigerode. Disini kamu bisa menemukan kastil yang telah berdiri sejak abad pertengahan dengan latar pegunungan yang indah. Selain itu kamu juga bisa merasakan nuansa negeri dongeng dari rumah-rumah kayu yang ada di tempat ini.


Ingin S2 atau S3 di Jerman dengan Beasiswa LPDP? Untuk info lengkap mengenai Beasiswa LPDP Program Magister Doktor, klik di sini.


5. Bamberg

bamberg.jpg Photo by 706341 on Pixabay

Bamberg adalah kota selanjutnya yang harus masuk ke dalam list kamu. Kamu bisa melihat bangunan-bangunan yang dibangun pada abad 11 hingga 19 sambil berjalan di jalanan dengan batu-batuan yang besar. Jika kamu ingin pergi ke tempat yang lebih sunyi, kamu bisa pergi ke tepi sungai dengan berjalan-jalan santai disana sambil melihat perahu-perahu di sungai. Jika kamu meminum bir, kamu harus mencoba Bamber’s Original Schlenkerla Smokebeer.


Untuk informasi lebih lanjut tentang Kuliah di Jerman, klik di sini.