Language

Persiapkan Dirimu Sebelum Datang ke EHEF 2019!

Last updated on 20 Nov 2019
Persiapkan Dirimu Sebelum Datang ke EHEF 2019!

WhatsApp Image 2019-10-22 at 18.32.06.jpeg

Oleh Irene Atalia

European Higher Education Fair Indonesia adalah education fair perguruan tinggi terbesar di Indonesia yang sudah diadakan sejak tahun 2008. Di tahun yang ke 11 ini, EHEF 2019 akan hadir di 3 kota:

Surabaya

Tanggal: Rabu, 30 Oktober 2019
Waktu: 13.00 – 18.00 WIB
Tempat: Grand City Ballroom

Jakarta

Tanggal: Sabtu-Minggu, 2-3 November 2019
Waktu: 10.00 – 18.00 WIB
Tempat: Balai Kartini

Bandung

Tanggal: Selasa, 5 November 2019
Waktu: 13.00 – 18.00 WIB
Tempat: Sabuga
Ingin mendaftarkan diri? Caranya mudah dan tidak dipungut biaya apa pun! Cukup klik link ini, daftarkan diri dan datang ke event EHEF 2019 di kota kamu.

Di tahun ini, representasi 15 negara Eropa dan lebih dari 104 institusi perguruan tinggi akan hadir menjadi exhibitor. Negara-negara yang datang mulai dari Prancis, Belanda, Irlandia, Polandia bahkan Czech Republic!

Untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya tentang universitas dan negara tujuanmu, kamu harus mempersiapkan beberapa hal sebelum datang ke EHEF 2019. Selain melakukan registrasi di awal untuk mendapatkan QR Code, kami sarankan kamu melakukan 4 hal simple ini:

Riset Tentang Negara dan Universitas Tujuanmu

Sebelum datang ke EHEF, diharapkan bahwa kamu sudah menentukan negara tujuan dimana kamu mengejar studi. Nah, diharapkan bahwa kamu mencari tahu tentang pendidikan di negara ini: mulai dari universitas terbaik negara tersebut, program studi yang diunggulkan, dan jenis beasiswa yang ditawarkan kepada mahasiswa internasional di internet sebelum kamu datang.

Kalau kamu masih bingung, tenang saja!

Di EHEF.id sebagai one-stop platform kamu bisa mencari informasi mengenai program studi unggulan, perguruan tinggi terbaik, kehidupan sosial, bahkan informasi mengenai kesempatan beasiswa yang bisa kamu raih.

Lakukan riset juga tentang program studi yang sesuai dengan minatmu. Mulai dari jangka waktu kuliah, biaya, dan syarat magang - semua informasi ini bisa kamu akses lewat daftar universitas di website EHEF.id.

Negara - universitas - jurusan: alur yang mudah, kan?

Contoh, jika kamu telah memutuskan untuk mencari tahu tentang Prancis, kamu bisa datang ke Campus France terlebih dahulu, sebagai representatif pendidikan Prancis di Indonesia. Kemudian,kamu bisa menanyakan rekomendasi universitas untuk jurusan-jurusan yang kamu minati. Disana, akan hadir booth-booth universitas di Prancis yang bisa kamu kunjungi seperti Universite de Poetiers, IMT Atlantique, atau Montpellier Business School. Semua tergantung ketertarikanmu pada bidang studi yang ditawarkan universitas-universitas yang hadir.


Untuk mengetahui perserta EHEF 2019, klik di sini


Biasanya, setiap booth juga menawarkan agar kamu mendaftarkan diri melalui email untuk mendapatkan informasi seputar pendaftaran dan program beasiswa. Kami menyarankan agar kamu melakukannya, supaya tidak ketinggalan tanggal-tanggal penting untuk alur pendaftaran.

Membuat daftar pertanyaan

Dari riset yang kamu lakukan, kamu mungkin menemukan hal-hal yang masih membuatmu bingung atau takut dalam membuat keputusan. Tenang, catat saja semua pertanyaan ini!

Manfaat datang ke event EHEF adalah kamu bisa bertanya langsung kepada setiap representatif dari institusi yang kamu minati. Tetapi, perlu diingat untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang institusi yang kamu minati terlebih dahulu yang dipaparkan di website mereka. Sehingga, saat di lokasi kelak, kamu tidak perlu lagi menanyakan pertanyaan-pertanyaan yang jawabannya sudah ada di website-website perguruan tinggi yang bersangkutan.


Daftarkan dirimu sebagai member di EHEF.id untuk mendapatkan informasi edukasi peruguran tinggi di Eropa selengkapnya!


Kenali Rundown Acara EHEF 2019

Langkah terakhir untuk memaksimalkan waktumu di acara EHEF adalah mengenali rundown acara EHEF 2019 di kotamu! Disana, bukan hanya ada booth-booth representatif universitas Eropa saja, tapi ada mentorship dari awardees LPDP, talkshow, dan seminar. Perhatikan jadwal yang ditentukan supaya kamu tidak terlewatkan!

Berikut rundown EHEF 2019 di Surabaya, Jakarta, dan Bandung!

12Tiles_9.jpg

12Tiles_8A.jpg

12Tiles_8B.jpg

12Tiles_7.jpg

4. Jangan Lupa Bawa Tumblermu Sendiri!

Untuk mengurangi polusi sampah plastik, EHEF 2019 akan memimalisir penjualan kemasan plastik di seluruh acara EHEF. Maka dari itu kamu sangat disarankan membawa tumblermu sendiri karena EHEF tidak akan menjual air di kemasan botol plastik.

Ayo sama-sama kurangi sampah plastik, one bottle at a time!

Dengan mengikuti tips diatas, kami harap kamu menggunakan kesempatan acara ini yang cuma terjadi satu tahun sekali semaksimal mungkin.

Cek juga official account Instagram kami di@ehef.id untuk mengikuti perkembangan terbaru, serta informasi lengkap lainnya mengenai penyelenggaraan EHEF Indonesia 2019. Nah, itulah empat hal yang bisa kamu persiapkan sebelum hadir di EHEF Indonesia 2019. Jadi, tunggu apalagi, mulailah persiapanmu dari sekarang!

Sampai jumpa di EHEF!