Media
Language

Bersembunyi Di Balik Kota Paris, Prancis

Last updated on 22 Oct 2018

Èze

Èze-300x161.jpg

Le village d’Eze dans les Alpe (picture link: http://www.pourcel-chefs-blog.com/blog1/wp-content/uploads/2013/04/13_le-village-d-eze-dans-les-alpes-maritimes.jpg)

Eze adalah sebuah desa di Alpes Maritimes-département di tenggara Prancis, tidak jauh dari kota Nice. Desa dengan populasi 2.960 jiwa ini merupakan desa abad pertengahan yang berlokasi bertengger seperti sarang elang di puncak berbatu yang sempit yang menghadap ke laut Mediterania. Desa ini masih dikelilingi seperti mahkota dengan sisa-sisa benteng kuno reruntuhan kastil abad ke-12 (diruntuhkan pada 1706), yang mana kastilnya duduk di puncak berbatu yang sempit. Kastil tersebut terkenal dengan Jardin Exotique (taman otani), dan pemandangan dari atasnya (429 m atau 1.400 kaki).

Najac

NajacCastle_zps5a5593df-300x225.jpg

Najac (Picture link: http://i307.photobucket.com/albums/nn304/teadrinker1977/NajacCastle_zps5a5593df.jpg)

Najac merupakan sebuah desa yang indah berlokasi di sepanjang punggung bukit di atas sebuah tikungan di Sungai Aveyron. Pada awal abad terakhir, desa ini memiliki sekitar 2000 orang namun mengalami penurunan populasi dikarenakan para pekerja mulai bermigrasi ke kota-kota. Hingga pada saat ini, Najac memiliki penduduk sekitar 752. Perekonomian desa sebagian besar bersumber pada pariwisata dan pertanian. Sebagian besar tanah di sini masih digunakan untuk pertanian dan sejumlah besar penduduk jangka panjang. Selama musim panas, penduduk meningkat secara signifikan karena pemilik rumah kedua dan turis yang berlibur. Kebanyakan dari mereka berasal dari Inggris, Kanada, Belanda atau dari utara Perancis.

Beynac-et-Cazenac

Beynac-et-Cazenac-300x199.jpg

Beynac-et-Cazenac (picture link: http://1.bp.blogspot.com/-BE6yU2ZQVH0/TzN2j_Z22lI/AAAAAAAAEsA/t4LDB7Fjls8/s1600/k.jpg )

Desa kecil ini terletak di sebelah selatan barat Perancis, di departemen Dordogne wilayah Aquitaine, Perancis. Desa ini memiliki populasi sebanyak 514 jiwa. Kastil abad pertengahan, Château de Beynac, terletak di desa ini. Kastil tersebut merupakan bangunan yang paling terkenal dan terbaik dipugarkan di daerah ini. Beynac-et-Cazenac masuk dalam klasifikasi sebagai salah satu desa yang paling indah di Prancis.

La Bastide Clairence

La-BastideClairence-300x269.jpg

La Bastide Clairence (picture link: http://static1.tripwolf.com/raw/showmedia/thumb/80683/460/France/La-BastideClairence.jpg)

Di jantung Pays Basque (di Barat-daya Prancis) terletak desa La Bastide Clairence, didirikan pada abad 14 oleh Raja Navarre. Selama sejarah 700 tahun, desa kemudian dipugar sesuai dengan aslinya, seperti konstruksi jalan khas “bastide” (benteng). Hingga saat ini , La Bastide Clairence menjadi tempat berlibur yang ideal di Perancis Pays Basque. Hal ini karena desa kecil ini digolongkan sebagai “desa yang paling indah dari Perancis”. Desa ini menawarkan kualitas akomodasi, kehidupan lokal dengan festival desa dan berbagai animasi lainnya sepanjang musim panas, tidak terlupa juga banyak pengrajin dan toko butiknya. Desa ini memiliki populasi sebanyak 1.017 jiwa

La Roque-Gageac

La-Roque-Gageac-300x199.jpg

La Roque-Gageac (picture link: http://s1.1zoom.me/big3/962/369978-svetik.jpg)

La Roque-Gageac ini bisa dibilang salah satu tempat paling indah di Périgord Noir, atau setidaknya salah satu tempat yang paling sering diabadikan dalam fotografi di barat-selatan Perancis. Terdaftar sebagai salah satu desa yang paling indah di Perancis, kota tepi sungai dibangun di sepanjang tepi kanan Sungai Dordogne membelakangi tebing kapur yang menjulang. Desa ini memiliki populasi sebanyak 412 jiwa. Penataan yang unik tersebut memberi kesan sempit, jalan-jalan damai dan tempat tinggal di tebing yang memberi kenikmatan iklim mikro subtropis.

Sumber :

studieropa