Media
Language

5 Hal yang Hanya Bisa Kamu Temui di Praha

Last updated on 27 Jun 2019

29480473165_d91422fd22_o.jpg

"Prague Morning" by Roman Boed is licensed under CC BY 2.0
Oleh Kristantinova

Apa kamu mencari destinasi studi yang menawarkan tidak hanya kualitas pendidikan yang bagus dan terjangkau tetapi juga kota yang penuh dengan sejarah, budaya, dan seni?

Jika kamu merupakan orang yang senang dengan pemandangan kota bernuansa klasik, budaya masyarakat yang unik, dan sejarah yang menarik untuk dieksplor, maka Praha harus masuk dalam list kamu.

Pasti banyak dari kamu yang bertanya-tanya, apa sih yang spesial dari Praha?

Praha punya banyak hal yang dapat membuatmu berdecak kagum hanya dengan melihatnya.

Penasaran apa saja?

Berikut beberapa hal menarik yang hanya dapat kamu temui jika kamu melanjutkan studi ke ibukota Republik Ceko ini.


Untuk daftar lengkap beasiswa di Eropa, klik di sini.


1. Bangunan arsitektur dari berbagai gaya seni

Mulai dari katedral bernuansa Gotik, istana dan taman-taman bergaya Baroque, bangunan-bangunan yang menggunakan seni Art Nouveau, kapel-kapel bergaya Romanesque, hingga karya-karya arsitektur Kubisme, kamu hanya dapat menemui itu semua dalam satu kota, Praha.

Kamu tidak perlu menjadi orang yang mengerti seni untuk bisa mengagumi keindahan bangunan yang menghiasi kota Praha.

The Rotunda of St. Martin, the Cathedral of Our Lady before Týn, the Wallenstein Palace, Old Town Square dengan jam astronominya, dan seni-seni jalanan yang ada di sekeliling kota akan menjadi pengalaman unik yang tidak dapat kamu jumpai di kota-kota lain.

2. Taman-taman berusia ratusan tahun

Taman-taman yang ada di Praha merupakan harta berharga yang dimiliki oleh kota ini. Setidaknya ada lebih dari 200 taman di Praha, dimana salah satu yang tertua dibuat pada Abad Pertengahan.

Lagi-lagi, gaya seni yang ada di setiap taman berbeda-beda tergantung pada masa apa taman tersebut dibuat. Kamu bisa mengunjungi taman yang dibuat pada zaman Reinaissance hingga pada zaman Baroque.

Beberapa taman yang dapat kamu kunjungi adalah the Palace Gardens yang ada di dekat Prague Castle, the Petřín Hill, dan taman Wallenstein.


Untuk daftar universitas di Republik Ceko, klik di sini.


3. Karya seni unik dan aneh yang tersebar di seluruh kota

Hanya di Praha kamu dapat menemui bangunan dan karya seni yang unik-unik, sebut saja the Dancing House yang terkenal hingga Žižkov Tower yang dinobatkan sebagai bangunan terjelek nomor dua di dunia.

Hal menarik dari Žižkov Tower yang perlu kamu lihat sendiri adalah adanya patung-patung bayi yang sedang merangkak naik ke Žižkov Tower. Masih ada banyak lagi patung-patung unik dengan bentuk yang aneh yang hanya bisa kamu jumpai di Praha.

4. Keindahan sungai Vltava

Tidak banyak kota lain di dunia yang dapat menandingi pemandangan indah yang dibuat oleh sungai Vltava dan hal-hal lain disekitarnya. Di sepanjang sungai ini, terdapat lebih dari tiga puluh jembatan.

Salah satu yang terkenal adalah Charles Bridge dengan berbagai patung-patung bergaya Baroque yang menghiasinya. Dari Charles Bridge kamu bisa menikmati pemandangan Kastil Prague yang merupakan kastil terbesar di dunia.

The Vltava juga menjadi tempat berkumpulnya penduduk setempat, mulai dari aktivitas jual beli di pasar loak, aktivitas olahraga, pertunjukan, dan masih banyak lagi.


Baca Juga: Kota-kota terpopuler lainnya untuk Kuliah di Republik Ceko


5. Menikmati beer spa

Hanya di Praha kamu bisa menikmati spa dengan berendam di dalam bir.

Menariknya, kandungan yang ada di dalam bir dapat membantu membuka pori-porimu dan membuat kulit menjadi lebih bersih. Bir juga membantu meningkatkan ketahanan tubuh dan mengurangi stress.

Siapa sangka berendam di dalam bir ternyata punya banyak manfaat bagi kesehatan?

Adanya beer spa yang hanya dapat kamu temui di Praha tidak lepas dari tingginya angka konsumsi bir oleh penduduk lokal Praha. Buat kamu yang suka minum bir, Praha adalah tempat untuk mendapatkan bir terbaik dengan harga yang terjangkau.

Nah itu tadi beberapa hal yang bisa kamu jumpai hanya jika kamu melanjutkan studi ke Praha.

Apa sekarang kamu tertarik untuk studi kesana?


Untuk info lebih lanjut tentang Kuliah di Ceko, klik di sini.