Study in Slovenia

Study in Slovenia

Last edited on 20 Jan 2020
Language





Selamat datang di Slovenia!

Bila kamu memutuskan untuk belajar di Slovenia, kamu akan menikmati lokasinya yang strategis. Dengan pegunungan Alpen di sebagian wilayahnya dan lautan di bagian yang lain. Slovenia adalah anggota darri Uni Eropa sejak 2004, juga bergabung dalam Area Schengen dan Zona Euro. Hal ini menjadikan Slovenia tujuan ideal bagi pelajar internasional yang ingin melanjutkan pendidikan dan menjelajah Eropa. Sebagai tambahan, pelajar di Perguruan tinggi negeri dibebaskan dari biaya pendidikan, dan biaya pendidikan paruh waktu dan di instansi swasta terjangkau.


Sistem Pendidikan Tinggi

Pendidikan tinggi Slovenia terdiri atas  pendidikan tinggi kejuruan singkat (program 2 tahun) dan pendidikan tinggi ( 3 atau 4 tahun untuk S1 – tingkat pertama, 1 atau dua tahun untuk S2 – tingkat ke dua, dan 3 tahun untuk program doctoral – tingkat ke tiga, PhD)

Pelajaran di Perguruan tinggi disusun oleh perguruan tinggi negri (Universitas Ljubljana, Universitas Maribor, Universitas Primorska) dan perguruan tinggi swasta (Universitas Nova Gorica), dan berbagai institusi pendidikan lainnya, sebutsaja fakultas, akademi seni, dan kampus kejuruan pendidikan tinggi.

Universitas, fakultas, dan akademi menyediakan program kuliah untuk berbagai tingkat: sarjana, pasca sarjana, dan doctoral (PhD). Sesuai dengan peraturan, Pendidikan kejuruan tinggi menyediakan program kelas tingkat pertama (S1)

Fungsi utama perguruan tinggi adalah  pendidikan, riset dan pengembangan.