Study in Switzerland

Study in Switzerland

Last edited on 23 Jul 2019
Language





Selamat datang di Switzerland!

Switzerland berlokasi di pusat Eropa Barat dianugerahi tidak hanya keindahan alamnya juga kekayaan budaya dan taraf hidup yang tinggi. Nama resmi negara ini adalah Konfederasi Swiss. Switzerland memiliki sejarah panjang dalam netralitas, demokrasi langsung dan federalisme.

Berada di peringkat 20 besar ekonomi dunia, Switzerland merupakan tempat bagi banyak perusahaan multinasional dan beberapa organisasi internasional – termasuk Markas Besar PBB dan WTO. Memiliki empat bahasa nasional (Jerman, Perancis, Italia dan Romansch) dan seperempat penduduknya merupakan orang asing; hidup di Switzerland menawarkan pengalaman Internasional yang nyata.

Pendidikan di Switzerland memberikan peluang bagi karir dalam bisnis dan organisasi internasional juga dalam riset dan inovasi. Berkat keunggulan perguruan tinggi di Swiss dan riset ekosistem yang inovatif, Switzerland berada di posisi puncak dalam indeks persaingan dan inovasi global.

Walaupun bukan anggota Uni Eropa, Switzerland merupakan bagian dari wilayah Schegen yang memungkinkan kamu  untuk berkeliling Eropa tanpa visa tambahan.


Sistem Pendidikan Tinggi

Perkembangan sistem pendidikan tinggi Swiss menawarkan pilihan beragam dan lengkap dari perguruan tinggi daerah, institusi teknologi federal, perguruan tinggi ilmu terapan, dan perguruan tinggi pendidikan guru berkualitas tinggi. Sistem pendidikan negara ini mengikuti sistem berjenjang dari sarjana dan pasca sarjana. Sebagai tambahan perguruan tinggi daerah dan institusi teknologi federal juga menawarkan program PhD.

Meskipun sebagian besar program sarjana diajarkan dalam bahasa resmi negara (Jerman, Perancis, atau Italia), sebagian besar program pasca sarjana dan doctoral diberikan dalam bahasa Inggris. Walaupun jumlah mata kuliah di tingkat sarjana berbahasa Inggris mulai berkembang, pada baru sebatas pada perguruan tinggi ilmu terapan. Diperkirakan jumlah mahasiswa asing mencapai seperempat jumlah keseluruhan mahasiswa di institusi pendidikan tinggi Swiss.

Perguruan tinggi negeri di Swiss terdiri atas 2 Institut Teknologi Federal dan 10 Universitas Daerah , keduanya mendapat banyak bantuan dari pemerintah federal dan pemerintah daerah. Pada umumnya perguruan tinggi negeri di Swiss membebankan biaya pendidikan relatif rendah.

Videos