Language

5 Alasan untuk Datang ke EHEF Indonesia 2019!

Last updated on 20 Nov 2019
5 Alasan untuk Datang ke EHEF Indonesia 2019!

IMG-20191028-WA0006.jpg

Oleh Irene Atalia


European Higher Education Fair Indonesia adalah pameran perguruan tinggi Eropa terbesar di Indonesia yang diselenggarakan tahunan. Disini, kamu bisa explore universitas yang menyediakan program studi pilihanmu di 15 negara bagian Uni Eropa dengan berbincang-bincang langsung dengan representatifnya. Bukan hanya pameran, di EHEF Indonesia juga akan ada talkshow dan seminar seputar pendidikan.

Tahun ini, EHEF Indonesia akan hadir di 3 kota dengan jadwal berikut:

Surabaya

Tanggal: Rabu, 30 Oktober 2019

Waktu: 13.00 – 18.00 WIB

Tempat: Grand City Ballroom

Jakarta

Tanggal: Sabtu-Minggu, 2-3 November 2019

Waktu: 10.00 – 18.00 WIB

Tempat: Balai Kartini

Bandung

Tanggal: Selasa, 5 November 2019

Waktu: 13.00 – 18.00 WIB

Tempat: Sabuga

Ingin mendaftarkan diri? Caranya mudah dan tidak dipungut biaya apa pun! Cukup klik link ini, daftarkan diri dan kamu tinggal datang ke event EHEF di kota kamu. Untuk kalian yang masih bingung mengapa acara EHEF adalah salah satu langkah terpenting dalam persiapan studimu, EHEF sendiri memberikan alasan singkat mengapa kamu wajib datang ke acara kami! Berikut selengkapnya:

Menambah Wawasan Tentang Universitas di Eropa

Kamu mungkin sudah punya gambaran program studi, universitas, ataupun negara yang kamu ingin tuju. Namun, apakah kamu sudah benar-benar yakin dengan pilihanmu? Bagaimana cara mempertimbangkan semua opsi sebaik-baiknya? Inilah kesempatanmu!

Dengan datang ke acara EHEF, kamu bisa membandingkan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh universitas-universitas dalam daftar pilihanmu. Akan hadir 104 institusi perguruan tinggi dari 15 negara bagian Uni Eropa, jadi kamu akan mendapatkan variasi pilihan universitas yang mungkin tidak masuk di daftar pilihanmu sebelumnya.

Let the best one wins!

Berkonsultasi Langsung Dengan Representatif Kedutaan dan Universitas Eropa

Di EHEF, kamu akan berkesempatan untuk bertanya langsung dengan representatif dari universitas dan kedutaan Eropa. Pasti kamu punya banyak pertanyaan seputar proses pendaftaran, visa, tinggal disana, berkuliah disana, dan lain-lain. Untuk memaksimalkan waktu dan pengalamanmu di EHEF. Kami sarankan kamu untuk mencari tahu terlebih dahulu tentang universitas/negara tujuanmu di internet dan mempersiapkan pertanyaan yang kamu ingin tanyakan kepada representatifnya nanti.

Untuk tips-tips persiapan untuk datang ke EHEF Indonesia, baca di artikel ini.

Jangan sia-siakan kesempatan ini karena informasi yang kamu akan dapatkan langsung dari perwakilan universitas/kedutaannya!


Lihat daftar lengkap exhibitor EHEF 2019di sini.


Menggali Informasi Tentang Beasiswa

Apa kamu sedang mencari program beasiswa untuk membiayai pendidikanmu di luar negri? Look no further! Di EHEF kamu akan menemukan program-program beasiswa yang di sponsori oleh pemerintah Eropa maupun universitasnya langsung.

EHEF memudahkan riset kamu mengenai beasiswa yang kamu bisa daftarkan. Kamu bisa tanyakan langsung tentang peserta yang dicari, sehingga kamu bisa mempersiapkan cara-cara agar kamu dapat menonjol dari peserta yang lain. Cari tahu program beasiswa yang tersedia yang cocok dengan profilmu!

Mengenal Kehidupan Mahasiswa Internasional Langsung Dari Alumni

EHEF Indonesia akan mengundang nara sumber untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka mengenai studi di Eropa yang dapat menginspirasi kamu untuk terus mengejar studi yang terbaik.

Hanya di EHEF, kamu bisa diberikan tips agar bisa diterima di universitas tujuan kamu langsung dari narasumber yang diantaranya adalah penerima beasiswa, alumni universitas di Eropa, dan perwakilan kedutaan negara di Uni Eropa di Indonesia.

Hanya Sekali Setahun dan Tidak dipungut Biaya!

Acara EHEF yang dilaksanakan di 3 kota di Indonesia hanya digelar satu kali dalam setahun. Pendaftaran ke EHEF dapat dilakukan di link ini, tanpa memakan biaya apa pun!

Kapan lagi kamu bisa mendapatkan kiat-kiat masuk universitas dan keuntungan sebanyak daftar di atas secara gratis?

Tunggu apa lagi, ayo daftarkan dirimu dan sampai jumpa di EHEF!


Irene Atalia sedang mengejar gelar Humaniora di Universitas Indonesia, tepatnya di program studi Prancis. Ia tumbuh di Indonesia dengan rasa cinta pada negara-negara Eropa dan budayanya. Selagi belajar dan menambah pengetahuan tentang negara yang ia kagumi, ia juga berharap bisa membagikan pengetahuannya dengan orang-orang yang memiliki mimpi yang sama.