Media
Language

Yuk Kunjungi 7 Spot Wisata Tersembunyi Di Jerman Ini!

Last updated on 20 Apr 2018

7 Danau Obersee, Schonau am Konigsee.jpg Danau Obersee, Schonau am Konigsee (Image source: maxpixel.freegreatpicture.com)

Oleh Nurchalimah


Ingin kuliah di Jerman? Ikuti Webinar "Study in Germany" dan dapatkan kesempatan untuk berbicara langsung dengan representatif dari 15 universitas dan institusi pendidikan Jerman! Untuk registrasi dan informasi lebih lanjut mengenai Webinar ini, klik di sini!


Jerman menjadi salah satu negara di Eropa yang wajib dikunjungi untuk berlibur. Meski begitu, mungkin kalian sudah terlalu sering mengunjungi spot wisata (tourist attractions) di Jerman yang itu-itu saja seperti tembok Berlin, Bradenburg Gate, Goethe House & Museum, Kastil Kaiserburg dan lain sebagainya. Faktanya, Jerman juga memiliki surga-surga tersembunyi yang tidak kalah keren lho. Spot wisata tersembunyi ini bisa mempercantik feed instagram kalian dan pastinya liburan kalian jadi lebih berkesan. Kalian penasaran di mana saja letak spot wisata tersembunyi ini? Simak ulasannya berikut ini ya...

1. Cross the Devil’s Bridge di Rakotzbrucke

1. Cross the Devil’s Bridge di Rakotzbrucke .jpg Image Source: planeteu.com

Spot wisata yang satu ini terletak di pedesaan Saxony, wilayah Gablenz. Di tempat ini kamu akan bisa menemukan danau yang tenang dan super jernih yang terlihat sangat indah. Uniknya yang menjadi fokus utama dari tempat yang masuk dalam kawasan Taman Kromlauer ini bukanlah danaunya, tapi jembatan mistis yang ada di atas danau. Jadi di salah satu bagian danau cantik ini ada jembatan dari batu yang melengkung ke atas dari satu sisi danau ke sisi lain. Dari kejauhan jembatan ini akan terlihat menyatu dengan refleksi jembatan yang muncul di permukaan danau sehingga seolah-olah jembatan itu membuat lingkaran sempurna.


Untuk daftar lengkap Beasiswa Kuliah ke Jerman, klik di sini.


2. Danau Blue Pot di Blaubeuren

2. Danau Blue Pot di Blaubeuren .jpg Image Source: maxpixel.freegreatpicture.com

Di salah satu wilayah selatan Jerman, ada satu surga tersembunyi yang tidak banyak diketahui oleh turis asing yaitu The Balutopf atau Blue Pot. Tempat ini merupakan perairan berwarna biru yang mengalir ke Sunga Blau. Uniknya perairan cantik ini langsung berbatasan dengan kota bersejarah Blaubeuren sehingga memunculkan kombinasi sempurna antara perairan yang jernih dan cantik dengan suasana kota Blaubeuren. Musim terbaik untuk mengunjungi Blautopf adalah saat musim gugur.

3. Stone Bridge di Regensburg 3. Stone Bridge di Regensburg .jpg Photo by andreas160578 on Pixabay

Di salah satu bagian hutan Bavaria, kamu bisa menemukan sebuah kota bernama Regensburg. Kota ini termasuk salah satu kota bersejarah di Jerman dan kota ini bisa dibilang sebagai kota yang cukup indah dan menawan lho. Fakta pentingnya, di kota ini kamu bisa menemukan Stone Bridge yang dibangun pada abad ke-12 silam. Jembatan yang terletak disamping katedral ini menjadi tonggak utama sejarah arsitektur jembatan yang menginspirasi pembangunan berbagai jembatan terkenal seperti Karlbridge di Praha dan juga London Bridge. Stone Bridge inii menjadi satu-satunya jembatan yang melewati Danube lebih dari 800 tahun.


Baca juga: Kota-kota terpopuler untuk Kuliah di Jerman


4. Monster Kabinett

4. Monster Kabinett .jpg Image Source: pandotrip.com

Berlin dikenal sebagai salah satu kota di Jerman yang dipenuhi dengan bar dan klub-klub rahasia di bawah tanah. Fakta ini juga membuat Berlin menjadi salah satu kota di Jerman yang ramai dikunjungi turis. Jika kamu berlibur ke Jerman, jangan ragu untuk mengunjungi Berlin. Atau lebih tepatnya kamu bisa berkunjung ke salah satu sudut bawah tanah di Hackesche Hofe. Di tempat ini kamu bisa menemukan The Monster Kabinett yang merupakan dunia bawah tanah dari kreasi animasi mekanis yang keluar dari lukisan Hieronymus Bosch. Kamu hanya perlu membayar 8 euro untuk bisa masuk ke tempat ini lho.

5. Burg Frankenstein, Frankfurt

5. Burg Frankenstein, Frankurt .jpg Photo by lapping on Pixabay

Kamu juga bisa mengunjungi kastil Burg Frankenstein yang penuh misteri. Kastil ini bisa kamu capai dari Frankurt (kurang dari satu jam perjalanan menggunakan mobil). Kastil Burg Frankenstein ini berdiri di puncak bukit yang menghadap ke kota Darmstadt. Sebagai informasi, kastil ini pernah ditinggali oleh Johann Konrad Dipper yang dikenal sebagai ilmuwan gila yang awalnya adalah seorang ahli kimia. Menurut kabar yang beredar, Dippel telah melakukan berbagai percobaan mengerikan dan menciptakan racun aneh. Kamu berani menginjakkan kaki di kastil ini?


Universitas Populer di Jerman: Jacobs University Bremen . Punya pertanyaan mengenai kuliah di universitas ini? Ingin bertanya langsung kepada perwakilannya? Ikuti Webinar Series - Study in Germany!


6. Externsteine 6 Externsteine.jpg Photo by verstanderen on Pixabay

Jerman tidak hanya memiliki lanskap pengunungan Alpen yang keren. Lebih dari itu masih ada The Extersteine yang berlokasi di Hutan Teutoburg, Rhine Utara-Westphalia. Tempat ini benar-benar indah dan menakjubkan. Perpaduan antara bebatuan yang menjulang, hijaunya hutan yang mengelilingi tempat ini dan jernihnya sungai membuat siapapun akan jatuh cinta pada tempat ini.

7. Danau Obersee, Schonau am Konigsee

Jika kamu mau, ada begitu banyak tempat tersembunyi di Jerman yang memiliki pemandangan super cantik. Salah satunya adalah danau Obersee yang terletak di Bavaria, atau lebih tepatnya danau ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Berchtesgaden yang tidak jauh dari perbatasan Austria. Danau Obersee ini dikenal dengan perairannya yang super jernih dan menampilkan refleksi pegunungan yang ada di sekelilingnya.


Ingin S2 atau S3 di Jerman dengan Beasiswa LPDP? Untuk info lengkap mengenai Beasiswa LPDP Program Magister Doktor, klik di sini.


Selain ketujuh tempat tadi masih ada banyak lagi spot wisata tersembunyi yang bisa kamu kunjungi di Jerman seperti Black Forest di Todtnau, Lindau di Bavaria, Kastil Wernigerode di Wernigerode, Kastil Lichtenstein di Honau, Cochem di Rhineland-Palatinate, Basteibrucke (Bastion Bridge) di Lohmen, Schrecksee di Bad Hindelang, Rothenburg ob der Tauber hingga Meersburg di Baden Wurttemberg.

Ayo eksplor Jerman lebih jauh lagi!


Untuk informasi lebih lanjut tentang Kuliah di Jerman, klik di sini.