Media

Language

Tak Sekedar Bermain Air

Last updated on 17 May 2017

Pantai Balos dan Lagon

R_Balos-300x137.jpg

Pantai ini terletak di kota Kissamos, Yunani. Kissamos adalah sebuah kota di sebelah barat pulau Kreta, Yunani. Daerah ini termasuk dalam bagian dari daerah Chania dimana dulunya adalah provinsi Kissamos yang meliputi sudut barat laut pulau.

Laguna yang terkenal di Balos terletak sekitar 56km barat laut dari Chania dan 17km barat laut dari Kissamos, terbentuk antara Cape Gramvousa dan Cape kecil, Tigani. Balos menjadi pantai yang pasti paling banyak difoto di Crete sebagai subjek yang sangat favorit untuk semua pemandu wisata diYunani. Bukan suatu kebetulan apabila Pangeran Charles dan Putri Diana mengunjungi Balos dengan yacht pribadi mereka bertahun-tahun yang lalu.

Balos terkenal dengan perairan pirus nya, keindahan alam liar dan pemandangan eksotis yang indah. Jika Anda tidak suka keramaian, lebih baik tidak datang pada bulan Juli dan Agustus. Karena saat musim panas, Balos dikunjungi ribuan orang. Namun waktu terbaik unuk berkunjung kesini ada pada antara bulan Mei dan Oktober.

Disarankan untuk tiba di Balos di pagi hari, sebelum kapal lain tiba dari Kissamos. Beberapa jam di tempat terpencil ini akan terasa seperti berada di surga dunia yang akan tetap terukir dalam memori Anda selamanya.

Laguna Balos memiliki pasir putih dan putih, air biru dan pirus jelas eksotis. Lautnya sangat dangkal dan hangat, cocok untuk anak-anak. Di banyak tempat pasir memiliki warna merah muda yang indah, karena jutaan kerang yang hancur. Selain bebatuan di batas laguna, terdapat air yang lebih dalam dan lebih dingin, cocok untuk snorkeling. Laguna dan daerah sekitarnya dilindungi di bawah program Natura 2000 karena memiliki spesies langka flora dan fauna.

Playa de Cofete

cofete1-300x197.jpg

Cofete adalah sebuah desa kecil di bagian barat semenanjung Jandía di Fuerteventura, Kepulauan Canary, Spanyol. Kota ini merupakan bagian dari kota Pajara. Kota ini terletak di sebuah cagar alam (Parque Natural de Jandía).

Pantai Cofete merupakan pantai yang baik untuk dilihat, berpikir atau dikagumi. Ada sesuatu yang misterius di dalamnya. Sepi, tersendiri, dan kesepian. Namun, di latar belakangi pegunungan Jandia dengan tinggi dimana mana awan dapat tertangkap. Cuaca selalu berangin dan gelombang ombak yang sangat tinggi. Sepanjang pantai, kira-kira 2-3 km, tidak ada wisatawan atau penduduk setempat. Pantai ini tidak cocok untuk anak-anak karena gelombangnya yang tinggi dan arusnya yang kuat.

Peselancar yang sangat berpengalaman akan menemukan kesenangan dalam gelombang besar ini. Selama air pasang, pantai menawarkan peluang besar untuk berjalan. Bahkan di bawah matahari tengah hari, tidak terlalu melelahkan karena biasanya cukup berangin.

Kepulauan British Virgin

MarinaCay-british-vigin-islands-300x203.jpg

Kira-kira 8 kilometer, sekitar 3 mil, Jost Van Dyke adalah yang terkecil dari empat pulau utama Kepulauan Virgin Inggris, bagian utara kepulauan British Virgin, yang terletak di Samudra Atlantik dan Laut Karibia. Jost Van Dyke terletak sekitar 8 km ke arah barat laut dari Tortola dan 8 km ke utara dari Saint John. Seperti pulau-pulau tetangga kebanyakan, pantai ini berasal dari gunung berapi. Titik tertinggi di pulau ini adalah bukit Majohnny di 321 meter (1.054 kaki).

Kepulauan Virgin, umumnya dikenal sebagai British Virgin Islands, adalah sebuah wilayah luar negeri Inggris yang terletak di Caribbean di sebelah timur Puerto Rico. Pulau-pulau membentuk bagian dari kepulauan Virgin; pulau-pulau yang tersisa merupakan Virgin Islands AS dan Kepulauan Virgin Spanyol.

Menurut pendiri Pantai Tomat, Tom Marchant, White Bay terpencil setengah mil dari pantai memiliki keseimbangan yang ideal dari pasir putih dan laut pirus di satu ujung dan gua-gua terpencil di mana kita dapat melihat matahari turun.

Hvar, Kroasia

paklinski-islands-hvar-300x144.jpeg

Ada satu tempat di Dalmatian Coast yang saat ini dapat mengangkat beberapa alis, yaitu Hvar di Kroasia. Sudah lama tempat ini menjadi persinggahan favorit bagi para pelaut dan set kapal pesiar, namun gelombang pembangunan hotel membawa generasi baru dari pasangan dan keluarga ke pulau ini di Laut Adriatik. Pulau seluas 115 mil ini menjadi penting dengan lereng bukit yang subur yang dihiasi dengan kebun zaitun, kebun-kebun anggur, ladang lavender untuk aromatik, hutan pinus, dan kebun buah-buahan. Hvar St Stephen Square adalah tempat pertemuan utama dengan restoran, toko-toko, dan port yang hampir selalu penuh dengan yacht dan perahu layar.

Semua pantai di Hvar umumnya berbatu atau kerikil, bukan berupa pasir, jadi pastikan untuk membawa sepatu air. Terletak di teluk yang dikelilingi oleh hutan pinus. Ada juga beberapa pantai berpasir alam, terutama di sisi utara pulau karena fakta bahwa angin utara (“bura”) dan gelombang laut yang kuat maka gelombang selatan dan angin (“jugo”). Tapi air di pantai ini akan sangat jelas, bersih, dan pirus. Teluk Dubovica, dekat Stari Grad, merupakan pantai yang paling populer yang hanya 10 menit berjalan kaki dari jalan. Sebuah restoran makanan laut yang indah tepat di pantai.

Terletak di teluk, dikelilingi oleh hutan pinus, ada beberapa pantai yang berpasir alam, terutama di sisi utara pulau karena fakta bahwa angin utara (“bura”) dan gelombang laut yang lebih kuat dari gelombang dan angin selatan (“jugo”). Tapi dipanatai manapun pasti akan menemukan hamaparan laut sempurna transparan dan bersih tidak tercemar.

Sumber foto :

http://www.suncanihvar.com/sites/default/files/styles/tuesday_caroussel_full/public/featured-dining/paklinski-islands.jpeg?itok=8tfc8OcE

http://visitfuerteventura.es/wp/wp-content/uploads/cofete1.jpg

http://www.paradise-islands.org/bvi/images/MarinaCay.jpg

http://www.cretetravel.com/images/uploads/Travel%20Tips/Gramvousa%20Boat%20Trips/R_Balos.jpg