Media

Language

Plodiv, Kota Persinggahan di Bulgaria

Last updated on 03 Aug 2017

Plovdiv_view.jpg

Plovdiv selalu menjadi salah satu kota terkaya dan paling kosmopolitan kota Bulgaria dengan jalan dan kereta api yang menghubungkan pusat ekonomi. Kota ini biasanya dijadikan titik persinggahan para turis yang akan pergi ke Bulgaria dan Yunani atau Turki. Gema masa lalu masih bisa ditemukan di belakang area yang dipagari di tengah, mengisyaratkan kolom Romawi dan reruntuhan Thracian di lereng bukit. Jalan-jalan sempit di kota tua era abad revival melingkar di bukit, membawa kita sampai pada trotoar yang berupa batu besar yang memancarkan panas matahari sambil berkeliling.

http://news.cheapflighthouse.co.uk/wp-content/uploads/2012/11/plovdiv.jpg

Kota ini memiliki lebih dari 200 situs arkeologi yang mana 30 di antaranya mejadi kepentingan nasional. Ada banyak peninggalan dari zaman kuno – Plovdiv termasuk ke dalam kota tersebut yang masih memiliki dua teater kuno; reruntuhan dinding dan menara dari abad pertengahan; tempat mandi dan masjid Ottoman; bangunan peninggalan era kebangkitan nasional yang seperempatnya masih terawat dengan baik -dengan rumah-rumah yang indah, gereja-gereja dan jalan-jalan beraspal yang sempit-. Plodiv juga memiliki banyak museum, galeri seni dan lembaga budaya. Tak hanya itu, Plovdiv adalah tuan rumah untuk acara musik, teater dan film. Kota ini juga menjadi titik awal perjalanan, seperti Biara Bachkovo di 30 km (19 mil) di selatan, resor ski Pamporovo 90 km (56 mil) di selatan atau resort spa utara Hisarya, Banya, Krasnovo, Strelcha.

Seperti Roma, Plovdiv membanggakan tujuh bukit yang mengelilinginya, meskipun salah satunya telah diratakan oleh komunis dan hanya empat yang terkenal, yaitu Nebet Tepe, dengan benteng Thracian –reruntuhan di atas kota tua-; Sahat Tepe, (Bukit Jam) yang dimahkotai dengan menara jam; Bunardjika (Bukit Pembebasan) di barat; dan Djendem (Bukit Muda) di barat daya.

Ada banyak hal yang akan kita senangi di Plovdiv : sebut saja orang-orang Yunani, Romawi, Bizantium dan Turki, yang mana semuanya berjuang untuk mengklaim itu sebagai milik mereka. Menuju Plovdiv hanya satu hingga setengah jam perjalanan yang mudah ditempuh dari Sofia (bahkan bisa lebih cepat jika memiliki keberanian untuk mengendarai diluar batas kecepatan jalan raya Bulgaria lebih dari 140km / h).