Media

Language

Natal Bersama Ratatouille

Last updated on 17 May 2017

Kata “ratatouille” berasal dari ratatolha Occitan. Di Perancis, ratatouille adalah kuliner tradisional dari daerah Nice yang juga ditemukan di seluruh daerah Provence. Awalnya, kata “ratatouille” berarti dari 1.778 aneka rebusan. Singkatan “rata” berarti, dalam bahasa gaul militer, campuran kacang-kacangan dan kentang serta campuran sayuran dan daging berlemak. Sebenarnya rata itu adalah kantin militer karena pada prinsipnya cepat dan mudah membuatnya.

Ada banyak versi dari Ratatouille. Namun, bentuk asli dan sederhananya Ratatouille hanya menggunakan cabai merah (zucchini), tomat, paprika hijau dan merah, terong, bawang bombay, dan bawang putih. Cara memasaknya sendiri ada dua cara yang mana yang terbaik tergantung selera. Caranya adalah dengan memasak semua sayuran secara bersamaan atau memasak sayur secara terpisah. Bagi orang yang mencintai tradisi, mereka menganjurkan untuk menggoreng sayuran satu per satu dan lulus dalam proses pembakaran untuk menyingkirkan kulit dan yang memberikan rasa asap.

Ratatouille biasanya disajikan sebagai lauk, tetapi juga dapat disajikan sebagai hidangan utama (jika disertai dengan pasta, nasi atau roti). Menu ini dapat dihidangkan sebagai menu makan malam, tapi bisa juga untuk sarapan atau makan siang.

1339990841detail_abb-no03.jpg

Bahan-bahan : 2 buah terung ungu, iris bulat setebal 1 1/2 cm 1 buah bawang bombay, iris panjang 2 siung bawang putih, cincang halus 1 buah paprika merah, buang bijinya dan potong kotak 1 buah paprika kuning, buang bijinya dan potong kotak 1 buah zucchini, potong tebal 1 cm 200 gram tomat merah, buang biji dan cincang kasar 1 sendok teh mixed herbs 1 sendok teh garam 1/2 sendok teh merica hitam kasar 1 sendok makan minyak zaitun, untuk olesan 2 sendok makan minyak zaitun, untuk menumis

Cara membuat :

Oles terung ungu dengan minyak zaitun. Panggang dua sisi sampai kecokelatan. Potong-potong terung empat bagian. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Masukkan paprika merah dan paprika kuning. Tumis sampai harum. Masukkan terung ungu, zucchini, tomat merah, mixed herbs, garam, dan merica hitam kasar. Aduk sampai matang. Sajikan.

  • Eitssss... Menu Ratatouille ini bisa disajikan untuk 5 porsi lohhh

Sumber Resep dari sajiansedap.com

Sumber foto :

http://www.sajiansedap.com/images/detail/1339990841detail_abb-no03.jpg