Media

Language

Last updated on 12 Jan 2018

Things to Look Forward to in the 1st Week Back at University.jpg

Oleh Nurchalimah

Liburan musim dingin adalah salah satu liburan terbaik karena kamu akan melewati natal dan tahun baru saat liburan berlangsung. Tapi kenyataannya saat liburan usai, banyak dari kalian yang tidak semangat untuk kembali ke kampus. Padahal ada beberapa alasan yang bisa membuatmu lebih semangat untuk kembali ke kampus meskipun liburan musim dingin sudah selesai. Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Gratisan (Freebies)

Semester baru dan minggu pertama setelah liburan usai adalah surga untuk kamu pecinta gratisan. Meskipun kamu bukan kategori pecinta freebies, tapi tetap saja sesuatu yang gratis itu susah untuk ditolak. Biasanya klub-klub di kampus, toko di sekitar atau bahkan komunitas akan membagi-bagikan freebies demi merekrut anggota atau pelanggan baru. Manfaatkan ini untuk membuat minggu pertamamu setelah liburan menjadi lebih menyenangkan. Eits.. tapi ingat untuk tidak kalap mendaftar ke klub, komunitas dan organisasi lain hanya karena freebies lho ya..

2. Awal yang Baru

Semester baru berarti kamu harus membuka chapter baru. Lupakan kesalahan, kegagalan ataupun sesuatu yang menyakitkan di semester lalu. Move on, mulai lagi dan lakukan yang terbaik untuk semester ini. Jangan sia-siakan kesempatan baru yang datang, fokuslah dan belajarlah dari kegagalan di semester lalu.

3. Kesempatan Mendapat Buku Dengan Harga Lebih Rendah

Tidak ada yang lebih indah bagi mahasiswa selain bisa mendapatkan buku yang dibutuhkannya dengan harga miring. Kesempatan terbaik untuk mendapatkan ini adalah saat liburan usai dan semester baru dimulai. Jika mata kuliah yang kamu ambil bukanlah mata kuliah baru, maka kamu memiliki kesempatan untuk membeli buku dari seniormu yang mungkin sudah tidak memerlukannya lagi. Pastinya membeli secondhand book dari senior akan lebih murah dibandingkan dengan membeli buku baru di toko buku kan?

4. Kembali Ke Rutinitas

Masa liburan seringkali membuat rutinitasmu tidak menentu. Tidak ada kelas pagi, tidak ada tumpukan tugas dari dosen, tidak aktivitas klub dan yang pasti kamu tidak dibebani dengan pekerjaan rumah seperti laundry, memasak dan bersih-bersih. Rumah adalah surga untuk liburan. Tapi faktanya, kegiatan yang tidak menentu saat liburan akan membuatmu sedikit tidak disiplin. Jadi, minggu pertama setelah liburan adalah waktu yang tepat untuk mengembalikan rutinitasmu seperti sebelumnya. Persiapkan semuanya, mulai dari kelas baru, dosen baru hingga syllabus baru. Eitss. Jangan lupa juga untuk berbelanja kebutuhan kampus ya.

5. Pesta Awal Semester dan Teman-Temanmu

Selama liburan berlangsung, mayoritas dari kalian akan kembali ke rumah dan berkumpul bersama keluarga. Bahkan beberapa dari kalian akan menghadiri reuni SMA, SMP atau bahkan SD untuk bertemu teman-teman lama. Lingkungan sosial di kampus membuat kamu memiliki teman baru yang tidak hanya berbeda kota tapi juga berbeda negara. Jelas masa liburan akan membuatmu merindukan mereka dan minggu pertama setelah liburan usai adalah waktu yang tepat untuk berkumpul dengan teman dan mengadakan pesta kecil.

Percaya atu tidak pesta semacam ini ada dan bisa membuatmu lebih rileks saat menjalani semester baru di kampus. Ajak beberapa teman dan buat pesta kecil. Makanan, musik dan kebersamaan bersama teman akan membuat harimu lebih indah. Nah, ternyata 5 alasan di atas bisa membuat minggu pertamamu di kampus terasa lebih menyenangkan bukan? Ayo tetap semangat menjalani semester ini!!