Media

Language

EHEF Exhibition Bisa Menjadi Jalan Untuk Meraih Mimpi Kuliah Di Inggris

Last updated on 27 Oct 2017

Exhibitor UK.jpg Sumber: pixabay.com

Oleh Nurchalimah

Inggris menjadi salah satu negara favorit tujuan mahasiwa/i Indonesia untuk melanjutkan pendidikan. Kini kamu memiliki kesempatan untuk bertemu dengan perwakilan dari universitas Inggris yang membuka jalan bagimu untuk menempuh pendidikan di Inggris. Berikut ini adalah beberapa universitas yang mungkin menjadi incaran kamu:

1. Imperial College London

Menduduki peringkat ke-8 di QS dan THE ranking, membuat Imperial College London menjadi salah satu universitas populer. Institusi pendidikan yang terletak di South Kensington ini fokus pada bidang ilmu pengetahuan, teknik, kedokteran dan bisnis. Imperial College London juga dihuni dengan staff-staff terbaik yang meraih banyak penghargaan seperti nobel dan beasiswa prestisius (Royal Society, Royal Academy of Engineering, Academy of Medical Sciences).

Di tahun ajaran 2015/2016 mahasiswa/i internasional di kampus ini mencapai angka 67% yang berasal dari 130 negara. Salah satu beasiswa yang ditawarkan oleh kampus ini adalah President’s Undergraduate Scholarship dengan nilai beasiswa sekitar 1.000 GBP per tahunnya.

Kamu bisa bertemu dengan perwakilan dari Imperial College London saat menghadiri EHEF Exhibition di Jakarta.

2. University of Edinburgh

Universitas yang berdiri pada tahun 1583 ini terletak di Kota Edinburgh dan menjadi universitas tertua ke-6 di dunia serta menghuni top 50 universitas terbaik di dunia. Tidak hanya para staff saja yang berasal dari 173 negara di dunia, tapi 40% dari total 35.000 mahasiswa/i nya juga berasal dari berbagai wilayah di belahan dunia.

Secara umum, universitas ini menawarkan lebih dari 500 undergraduate courses, 300 master courses dan 135 bidang riset. University of Edinburgh juga menawarkan program studi part-time online dengan lebih dari 60 program online yang tersedia. Beberapa alumni terbaik dari kampus ini seperti Sir Arthur Conan Doyle, Alexander Graham Bell, Charles Darwin dan masih banyak lagi.

Kamu bisa mengenal lebih jauh University of Edinburgh di EHEF Exhibition di Jakarta, Yogyakarta dan Palembang.

3. King’s College London

Universitas ini masuk dalam jajaran top 50 universitas terbaik di dunia dan menjadi salah satu yang tertua di Inggris. King’s College London memiliki lebih dari 26.700 mahasiswa/i yang berasal dari 150 negara di dunia. Universitas ini juga masuk dalam jajaran top 7 universitas di UK dalam hal penghasilan riset. Secara keseluruhan pendapatan tahunan kampus lebih dari 684 milyar GBP .

King’s College London juga memiliki beberapa bidang unggulan seperti, hukum, ilmu pengetahuan (psikiatri, kedokteran, keperawatan dan kedokteran gigi) dan ilmu pengetahuan sosial termasuk hubungan internasional.

Kamu bisa bertemu dengan perwakilan dari King’s College London dalam EHEF Exhibition di Jakarta.

4. University of Glasgow

University of Glasgow telah menjadi rumah bagi penelitian dan pendidikan selama lebih dari 560 tahun serta menjadi universitas tertua ke-4 di dunia. Total sekitar 36% dari 26.000 mahasiswa/i di University of Glasgow berasal dari 140 negara di dunia. Beberapa courses yang ditawarkan oleh University of Glasgow adalah Psikologi, Seni dan Kemanusiaan, Pengetahuan Sosial, Bisnis dan Ekonomi, Hukum, Teknik dan Teknologi, Pendidikan, Kedokteran dll.

Beberapa alumni terbaik dari kampus ini adalah James Watt, Adam Smith (penemu ekonomi modern), Joseph Lister (penemu antiseptic), Ian Donald dan masih banyak lagi.

Perwakilan dari University of Glasgow akan ikut hadir dalam EHEF Exhibition di Jakarta, Yogyakarta dan Palembang.

5. University of Warwick

Universitas yang berdiri pada tahun 1965 ini menghuni top 100 universitas terbaik di dunia. Secara akademis, University of Warwick dikenal akan komitmennya untuk melakukan penelitian. Universitas ini memiliki 30 jurusan akademik yang terbagi dalam 4 fakultas yaitu Seni, Kedokteran, Ilmu Pengetahuan dan Pengetahuan Sosial.

Sekitar 39% dari total mahasiswa/i di University of Warwick merupakan mahasiswa internasional. Beberapa alumni terbaik dari University of Warwick adalah politisi David Davis dan mantan Presiden Nigeria Yakubu Gowon.

Kamu tertarik dengan universitas ini? Kabar baiknya, kamu bisa bertemu dengan perwakilan mereka di EHEF Exhibition di Jakarta, Yogyakarta dan Palembang.

Ayo wujudkan mimpimu untuk kuliah di Inggris!