Media

Language

5 Destinasi Weekend Getaway di Jerman

Last updated on 28 Dec 2017

Germany Weekend Trips.jpg

Oleh Kristantinova

Jika kamu masih bingung ingin kemana untuk menghabiskan akhir pekanmu, Jerman dapat menjadi salah satu negara yang patut dipertimbangkan untuk kamu kunjungi. Berakhir pekan ke Jerman dapat menjadi pilihan yang tepat jika kamu tertarik dengan budaya, sejarah, dan kuliner. Kota-kota di Jerman penuh akan museum, galeri, dan restoran-restoran dengan birnya yang terkenal enak. Berikut adalah beberapa destinasi kota yang bisa kamu kunjungi di Jerman.

1. Berlin

Berlin merupakan salah satu kota modern di Eropa dan rumah dari museum, galeri, dan teater kelas dunia. Jika kamu tertarik dengan sejarah, kamu bisa mengunjungi Neues Museum (tiket masuk €12) yang menyimpan berbagai macam artefak Mesir dan Jüdisches Museum (tiket masuk €8) yang berisi sejarah mengenai bangsa Yahudi. Untuk kuliner, kamu bisa pergi ke Hackescher Markt dimana disana terdapat banyak kafe dan restoran yang menyuguhkan makanan-makanan khas Jerman. Pada malam hari, kamu bisa mengunjungi bar-bar di area Hackescher Markt atau di Kreuzberg.

2. Munich

Kamu bisa memilih Munich sebagai destinasi libur akhir pekanmu jika kamu tertarik dengan sejarah dan budaya. Kamu bisa berkunjung ke museum Pinakothek (tiket masuk 12 euro) dan Nazi Documentation Centre. Jika kamu pecinta sepakbola, kamu bisa mengunjungi Allianz Arena yang merupakan stadion dari klub bola kebanggaan Jerman, Bayern Munich, dengan tiket masuk 10 euro. Selain itu, kamu juga melihat latihan tim Bayern Munich secara gratis di FC Bayern Training Facility. Untuk kuliner, kamu bisa mengunjungi daerah Fraunhoferstrasse.

3. Cologne

Kota selanjutnya yang bisa masuk ke dalam daftar destinasimu di Jerman adalah Cologne. KD River Cruise menyediakan tur naik kapal selama satu jam mengelilingi kota dengan harga tiket 9.50 euro. Jika kamu menyukai bangunan bersejarah yang artisik, kamu juga bisa mengunjungi Cologne Cathedral secara gratis. Untuk museum-museum, kamu bisa mengunjungi Romano-Germanic Museum dengan tiket seharga 9 euro dan Museum Ludwig dengan tiket 14 euro, yang menyimpan karya-karya abad 20 seperti Warhol dan Lichtenstein.

4. Hamburg

Kota yang dijadikan pilihan Jerman sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade 2024 ini juga menarik untuk dieksplor. Kamu bisa pergi ke the Schanzenviertel dan Karolinenviertel yang terletak di sebelah Utara St. Pauli untuk menemukan berbagai restoran dan bar dengan nuansa bohemian. Jika kamu pencinta The Beatles, disini juga ada Hempel’s Beatles Tour dengan tiket 25 euro yang akan membawamu berkeliling ke tempat-tempat dimana The Beatles menghabiskan waktunya di St.Pauli.

5. Leipzig

Kota kelima yang bisa kamu kunjungi di Jerman adalah Leipzig. Jika kamu pecinta musik klasik, konser-konser yang diselenggarakan oleh Gewandhaus Orchestra dan Thomanerchor Thomanerchor dapat menjadi pilihan destinasi yang kamu kunjungi. Kamu juga bisa mengunjungi Bach Museum untuk melihat perjalanan hidup dari komposer ternama tersebut.