Media

Language

5 Destinasi Menarik Untuk Merayakan Tahun Baru di Eropa

Last updated on 24 Apr 2018

Best places to Celebrate New Year in Europe3.jpg Sumber: pxhere.com

Oleh Kristantinova

Natal telah dekat dan tahun 2017 segera berakhir. Bagi kamu yang sedang berkuliah di luar negeri dan tidak kembali ke negara asalmu, merayakan tahun baru di Eropa dapat menjadi salah satu pengalaman hidup yang tidak akan kamu lupakan. Jika kamu masih bingung ingin merayakan tahun baru dimana.. jangan khawatir, berikut daftar beberapa destinasi yang dapat kamu kunjungi untuk merayakan pergantian tahun di Eropa!

London

Ibukota negara Inggris ini akan terlihat lebih bercahaya menjelang akhir tahun. Kamu bisa merayakan malam pergantian tahun disana bersama dengan penduduk London lainnya.

Orang-orang akan berkerumun di sepanjang tepi sungai Thames untuk merayakan tahun baru. Menara Big Ben akan tetap melakukan perhitungan mundur menjelang pergantian tahun meskipun saat ini sedang dalam tahap renovasi. Kemudian bunyi dentang jam akan disusul dengan pertunjukan kembang api selama 10 menit.

Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi Winter Wonderland di Hyde Park. Kamu dapat masuk ke Winter Wonderland yang buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam secara gratis. Namun, kamu perlu membeli tiket terlebih dahulu untuk wahana-wahana tertentu dan disarankan untuk membeli tiket sebelum kamu datang kesini agar tidak kehabisan. Kamu bisa mengakses informasi mengenai Winter Wonderland di situs ini.

Tidak hanya pada saat malam tahun baru, pada tanggal 1 Januari kamu juga bisa menyaksikan parade tahun baru yang menampilkan pertunjukan marching band, cheerleaders, akrobatik, dan lain sebagainya.

Paris

Tempat kedua yang bisa kamu kunjungi untuk merayakan tahun baru adalah Paris. Menjelang pergantian tahun Menara Eiffel akan jauh lebih bercahaya dan romantis dari biasanya. Kamu bisa menikmati keindahan Menara Eiffel dari Champs-Elysees atau dari kapal sambil makan malam mengelilingi sungai Seine.

Jika kamu ingin mencari tempat yang tidak terlalu ramai, kamu bisa pergi ke Montamartre untuk menikmati pertunjukan kembang api dari sana.

Amsterdam

Amsterdam dapat menjadi pilihan menarik untuk merayakan pergantian tahun di Eropa. Meskipun ada banyak tempat di Amsterdam yang dapat kamu kunjungi, tempat-tempat yang paling seru untuk menyaksikan pertunjukan kembang api, menikmati musik, dan berpesta ada di Leidseplein, Nieuwarkt, Dam Square dan Rembrandtplein.

Jika kamu pergi ke Amsterdam, kamu juga harus menikmati Oilebollen, yang bentuk dan rasanya seperti roti goreng dengan taburan gula halus, yang dijual di sepanjang jalan Amsterdam.

Berlin

Jika kamu ingin menghabiskan malam tahun barumu dengan berpesta, Berlin adalah tempat yang tepat untukmu. Acara utama yang menjadi pusat perayaan tahun baru di Berlin adalah Party Mile. Kamu dapat menemukan berbagai makanan, panggung musik, pertunjukan laser yang diselenggarakan dari Brandenburg Gate sampai Victoria Column, atau kurang lebih sepanjang dua kilometer.

Selain itu, kamu juga tidak boleh melewatkan tradisi Silvesterlauf atau Pancake Run sepanjang 6.3 kilometer yang diselenggarakan pada siang hari tanggal 31 Desember. Silversterlauf adalah yang telah menjadi tradisi penduduk Berlin.

Vienna

Jika kamu mencari tempat yang kaya akan seni dan sejarah, Vienna adalah tempat yang cocok untukmu merayakan tahun baru. Acara utama untuk malam tahun baru di Vienna adalah New Year Eve’s Trail, dimana berbagai macam konser dan pesta diadakan di berbagai tempat di Vienna. Disini kamu bisa mendengarkan musik mulai dari klasik, waltz, pop, hingga rock dimainkan mulai pukul 2 siang dan hingga tengah malam.

Kamu juga bisa menikmati pertunjukan kembang api di Universitätsring dekat City Hall pada malam harinya.

Jadi, apakah kamu sudah tahu akan menghabiskan malam pergantian tahun 2017 ini dimana? Masih ada waktu untuk merencanakan acara tahun barumu di Eropa agar menjadi salah satu momen yang berkesan selama kamu studi di Eropa.