Media

Language

Deretan Universitas Swedia Ini Ikut Meramaikan EHEF Exhibition

Last updated on 10 Apr 2018

Sweden.jpg Sumber: maxpixel.freegreatpicture.com

Oleh Nurchalimah

Swedia menjadi salah satu negara tujuan favorit untuk menempuh studi S1, S2 ataupun S3. Apakah kamu termasuk salah satu yang mengidam-idamkan untuk bisa kuliah di Swedia? Jangan buang kesempatan emasmu, karena kali ini EHEF Exhibition akan hadir di 3 kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Yogyakarta dan Palembang.

Hadiri pameran pendidikan ini dan konsultasilah dengan perwakilan setiap kampus yang menjadi partner acara ini. Sebagai informasi tambahan berikut ini ada beberapa universitas keren Swedia yang ikut meramaikan pameran ini:

1. Karolinska Institutet

KI merupakan universitas yang didedikasikan untuk ilmu kesehatan dan medis, tentunya dengan reputasi sebagai universitas berkualitas. Universitas yang berdiri tahun 1810 ini secara konstan selalu berada di top 50 universitas terbaik di dunia.

Selain itu KI juga dikenal dengan pengumpul nobel karena 50 profesor dari Karolinska Institutet menerima penghargaan Nobel Laureate di bidang Psikologi dan Kedokteran setiap tahun. Universitas yang berlokasi di Solna ini menawarkan 8 program global untuk master dan 1 program global untuk S1.

Karolinska Institutet akan ikut hadir dalam EHEF Exhibition di Jakarta dan Yogyakarta.

2. Uppsala University

Universitas selanjutnya yang mungkin menarik perhatianmu adalah Uppsala University yang terletak di Uppsala. Universitas ini merupakan universitas pertama di Swedia dan berdiri pada tahun 1477. Uppsala University juga masuk dalam jajaran 100 universitas terbaik di dunia.

Sebagai informasi, UU menawarkan lebih dari 40 program master di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, kedokteran dan pengetahuan sosial. Bahkan sejak tahun 2016 lalu, ada 3 program S1 baru dalam desain game yang ditawarkan.

Beberapa alumni yang terkenal dari UU adalah Carl Linnaeus (penemu sistem klasifikasi dan penamaan tumbuhan), Anders Celcius (perancang thermometer dan skala temperatur celcius) dan Niklas Zennstrom (pendiri Skype).

Kamu berminat untuk menempuh studi di Uppsala University? Perwakilan mereka akan hadir dalam EHEF Exhibition di Jakarta dan Yogyakarta.

3. Lund University

Universitas yang satu ini bisa dibilang sebagai universitas pilihan nomor satu bagi siswa/i internasional yang menempuh studi di Swedia. Lund University terletak di Kota Lund yang merupakan sebuah kota penuh pesona dengan kombinasi unik kearifan lokal dan internasional. Lokasi kampus yang berdiri tahun 1666 ini strategis karena hanya berjarak 35 menit dari bandara di Copenhagen. Selain Kota Lund, universitas ini juga berlokasi di Kota Helsingborg dan Malmo.

Lund University memiliki mahasiswa sebanyak 42.000 dengan rincian 15% nya merupakan mahasiswa/i internasional. Universitas ini juga menawarkan lebih dari 100 program master, 6 program S1 dan 700 courses dalam bahasa Inggris yang sangat cocok untuk pertukaran mahasiswa . Beberapa subject yang ditawarkan adalah Arsitektur dan Desain; Bisnis, Ekonomi dan Manajemen; Teknik Mesin dan Teknologi; Hukum; Kedokteran dan Kesehatan dll.

Kamu bisa bertemu dengan perwakilan mereka di EHEF Exhibition di Jakarta, Yogyakarta dan Palembang.

4. Stockholm University

Universitas terbesar di Swedia ini menjadi salah satu pusat pendidikan tinggi dan riset ilmu pengetahuan di Eropa. Stockholm University ini berhasil menembus jajaran top 100 universitas terbaik di dunia dan terletak di Stockholm. Kota ini merupakan kota yang dinamis di mana kamu bisa merasakan kehidupan kota, alam, bisnis, budaya dan kuliner internasional dalam satu tempat. Sebagai informasi tambahan, kota Stockholm juga dinobatkan sebagai kota teraman di Eropa.

Stockholm Universitas menawarkan lebih dari 70 program master dalam bahasa inggris untuk fakultas Ilmu Pengetahuan, Kemanusiaan, Hukum dan Ilmu Pengetahuan Sosial. Beberapa alumni terbaik dari Stockholm University adalah Annika Falkengren (CEO of SEB), Christer Fuglesang (Astronot), Olof Palme (Mantan Perdana Menteri Swedia), Georgios Papandreu (Mantan Perdana Menteri Yunani) dan masih banyak lagi.

Apakah universitas incaran kamu tidak ada di atas? Tenang, karena masih ada banyak universitas Swedia yang ikut dalam acara ini. Cek daftarnya di sini ya!