Media
Language

Day 3 Overview: Webinar Series “Study in Germany”

Last updated on 20 Apr 2018

DAAD_Webinar_VisualAssets_FB2_#3.jpg

Oleh Kristantinova

Bagi kamu yang berminat untuk melanjutkan studi ke Jerman untuk fokus program studi engineering, pada hari Kamis, 22 Maret 2018, akan ada Webinar Series (Seminar Online) "Study in Germany” yang diselenggarakan oleh DAAD. Pada acara tersebut, sejumlah universitas Jerman akan mempresentasikan secara online seputar program studi engineering dan keunggulan universitas-universitas mereka yang kemudian diikuti dengan sesi tanya jawab. Untuk REGISTRASI, klik di sini.

Webinar Series hari ketiga yang juga hari terakhir ini akan diisi 6 presentasi, 1 dari DAAD dan 5 dari Perguruan Tinggi dan Institusi Pendidikan di Jerman, yang antara lain adalah Hochschule für Technik und Wirtschaft Dresden (HTW) - University of Applied Sciences, Technische  Universität Dresden, Schmalkalden University of Applied Sciences, Technical University of Munich (Asia Campus, TUM Asia), dan Jacobs University Bremen. Berikut ini adalah sekilas informasi mengenai hal-hal apa saja yang akan disampaikan pada Webinar Series "Study in Germany" hari ketiga.


Untuk daftar lengkap Beasiswa Kuliah ke Jerman, klik di sini.


Sebagai pembuka, akan ada sharing mengenai bagaimana German degree bisa menunjang karirmu dalam bekerja nanti. Sebelum masuk ke topik utama, DAAD akan memberikan informasi singkat mengenai sumber-sumber aktual mana yang bisa kamu akses untuk informasi studi dan beasiswa ke Jerman. Setelah itu, para alumni yang pernah studi di Jerman akan membagikan pengalaman mereka tentang prospek karir mereka setelah mereka mendapatkan gelar di Jerman. Ada yang bisa bekerja di Jerman, ada juga yang akan share mengenai nilai gelar Jerman di mata perusahaan-perusahaan di Asia Tenggara. Kamu bisa tanya banyak hal seputar kesempatan jenjang karirmu di masa depan.

Setelah itu, universitas pertama yang akan membuka presentasi adalah dari Hochschule für Technik und Wirtschaft Dresden (HTW) - University of Applied Sciences. Salah satu program studi utama di universitas ini adalah engineering. Ada beberapa program studi terkait engineering yang bisa menjadi pilihan studimu, yaitu Civil Engineering, Mechanical Engineering, Electrical Engineering, Informatics/Mathematics, Business Administration, Agriculture/Environment/Chemistry, Spatial Information, Design.


Ingin kuliah di Jerman dengan Beasiswa LPDP? Info lengkap mengenai program-program Beasiswa LPDP, klik di sini.


Universitas kedua yang akan presentasi adalah Technische  Universität Dresden. Kalau universitas ini memang fokusnya di teknik mesin dan sains. Beberapa program studi yang bisa kamu ambil di universitas ini adalah Mechanical Engineering, Electrical Engineering, Computer Science, Natural Sciences, Psychology, Medicine, Bioengineering/ Biomedicine, Architecture, Civil Engineering, Environmental Engineering, Transport and Traffic Sciences, Business and Economics, Language Studies, Social Sciences, dan International Relations. Untuk kehidupan kotanya sendiri, Dresden terkenal dengan kehidupan budayanya yang dinamis yang membuat kota ini sebagai salah satu kota paling nyaman di Jerman.

Selanjutnya, ada Schmalkalden University of Applied Sciences yang akan presentasi. Universitas yang terletak di tepi hutan Thuringian ini menawarkan berbagai program studi yang banyak melibatkan kegiatan praktik di dalamnya, contohnya Business and Economics, Mechanical Engineering, Electrical Engineering, Computer Science, Business Law.


Baca juga: Kota-kota terpopuler untuk Kuliah di Jerman


Kemudian ada Technical University of Munich (Asia Campus, TUM Asia). Pada tahun 2002 TUM membuka cabang TUM Asia untuk membawa pendidikan Jerman ke salah satu negara di Asia, yakni Singapura. TUM Asia menawarkan program Sarjana dan Master yang bekerja sama dengan beberapa universitas seperti National University of Singapore (NUS) and Nanyang Technological University (NTU) untuk memenuhi kebutuhan industri di Asia. Program studinya sendiri terfokus pada engineering.

Universitas terakhir yang akan menutup presentasi hari Kamis nanti dan juga keseluruhan acara Webinar Series "Study in Germany" adalah Jacobs University Bremen. Jacobs University Bremen menawarkan standar pengajaran yang terbaik dengan platform pengajaran yang beragam seperti kegiatan belajar di kelas, seminar, workshops, laboratory trainings dan karya wisata. Beberapa bidang studi yang bisa kamu ambil di universitas ini antara lain adalah Foundation Year Program, Medical Preparatory Programs, BSc Biochemistry and Cell Biology, BSc Chemistry, BSc Computer Science, BSc Electrical and Computer Engineering, BSc Earth and Environmental Sciences, BA International Business Administration, BSc Industrial Engineering and Management, BSc Mechatronics, BA International Relations, BSc Mathematics, BSc Medicinal Chemistry and Chemical Biology, BSc Physics, BA Psychology.

Acara yang dimulai pada pukul 15.00 dan berakhir pada pukul 18.00 ini dapat menjadi kesempatan berharga bagi kamu untuk menggali informasi lebih dalam lagi mengenai persiapan studimu ke Jerman. Jadi, segera daftarkan dirimu untuk ikut Webinar Series "Study in Germany" yang akan dimulai hari Selasa!

Untuk registrasi Webinar Series "Study in Germany", klik di sini.


Untuk informasi lebih lanjut tentang Kuliah di Jerman, klik di sini.