Media

Language

6 Program Studi yang Paling Banyak Diminati di Inggris

Last updated on 20 Apr 2018

Best Subjects to study in the UK.jpg Photo by Aron Van de Pol on Unsplash

Oleh Kristantinova

Jika kamu berencana untuk melanjutkan studi ke Eropa, khususnya ke negara Inggris, maka kamu pasti penasaran program studi apa saja yang unggul di Inggris dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya. Berikut ini adalah 6 program studi yang paling banyak diminati mahasiswa yang ingin berkuliah di Inggris.


Untuk daftar lengkap Beasiswa Kuliah ke Inggris, klik di sini.


1. Medicine and Dentistry

Bagi kamu yang ingin mendalami dunia medis di Eropa, kamu bisa mendapatkan ilmu pengetahuan tentang dunia medis di Inggris. Berdasarkan data, program studi ini merupakan salah satu program studi terpopuler yang paling banyak dicari mahasiswa di berbagai universitas di Inggris. Selama beratus-ratus tahun, Inggris menjadi negara yang memimpin untuk studi medis. Banyak penemuan-penemuan medis juga berasal dari negara ini. Studi ini banyak diminati juga karena merupakan studi yang lulusannya paling banyak mendapatkan pekerjaan.

2. Marine Biology

Inggris adalah negara yang tepat bagi kamu yang ingin memperkaya pengetahuan seputar dunia bawah laut. Selain memiliki fasilitas terbaik yang mumpuni untuk mendukung pendalaman ilmu kelautanmu, Inggris juga memiliki 5 universitas terbaik di dunia untuk studi ini berdasarkan QS World Universities. Jadi bagi kamu yang tertarik untuk mendalami ilmu kelautan dan organisme biologi yang ada di dalamnya, Inggris adalah destinasi yang tepat.


Baca juga: Kota-kota terpopuler lainnya untuk kuliah di Inggris.


3. Computer Science

Jika melihat dari sejarah, ahli matematika, insinyur dan ilmuwan dari Inggris banyak memberikan inovasi dan teori-teori yang menjadi landasan kerja bagi dunia teknologi modern saat ini. Jiwa inovatif yang terus dijaga dan dipertahankan ini yang menjadikan Inggris rumah bagi mereka yang ingin mengembangkan dirinya untuk berinovasi di bidang teknologi.

4. Fashion Design

Jika kamu ingin mendalami dunia fashion design, Inggris juga bisa menjadi tempat yang tepat untuk kamu. Di London, kamu bisa mendapatkan banyak kesempatan untuk berkembang di bidang ini. Kamu bisa melihat bagaimana perkembangan dunia fashion di Inggris telah menghasilkan designer-designer ternama seperti Mary Quant, Vivienne Westwood dan Alexander Mcqueen.


Universitas Populer di Inggris: University of Cambridge


5. Hukum

Studi hukum di Inggris merupakan salah satu studi yang paling populer di kalangan mahasiswa internasional. Alasannya pun jelas, bukan hanya karena universitas dengan jurusan hukum di Inggris sangat dipandang oleh perusahaan-perusahaan, tetapi juga karena sistem hukum Inggris yang telah berumur ratusan tahun menawarkan pengetahuan yang bisa diaplikasikan secara internasional.

6. Finance

Beberapa waktu belakangan ini, jumlah mahasiswa internasional yang memilih Inggris untuk mendalami ilmu finance nya terus bertambah. Alasan mengapa jurusan ini menjadi jurusan favorit antara lain adalah karena status Inggris sebagai pusat finansial global, keunggulan baik dalam pengajaran maupun riset, banyaknya badan profesional yang bergerak di bidang finance, dan kemudahan dalam pencarian kerja.

Untuk info lebih lanjut mengenai kuliah di Inggris, klik di sini.